Juara di BAC dan All England Penambah Semangat Jonatan Christie untuk Lebih Konsisten

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 14 April 2024
Juara di BAC dan All England Penambah Semangat Jonatan Christie untuk Lebih Konsisten
Jonatan Christie (PBSI)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengatakan kemenangannya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) dan All England 2024 menjadi bekal konsistensinya pada turnamen-turnamen penting mendatang.

“Saya tidak menyangka bisa juara lagi setelah kemarin juara All England. Ini bisa menjadi booster penambah semangat buat saya pribadi agar ke depannya bisa lebih konsisten dan lebih baik lagi dalam hal performance dan segalanya,” kata Jonatan, dikutip dari keterangan PP PBSI.

Jonatan menjadi juara BAC 2024 setelah menaklukkan wakil tuan rumah Li Shi Feng 21-15, 21-16, pada babak final yang digelar di Ningbo, China.

Baca Juga:

Bekuk Wakil Tuan Rumah, Jonatan Christie Juarai Badminton Asia Championships 2024

Jonatan Christie Bicara Soal Kegagalannya di French Open 2024

Jonatan menilai kemenangannya di partai puncak adalah berkat strategi bermain yang diterapkannya.

“Karena saya lihat Li Shi Feng cukup kelelahan usai pertandingan kemarin di semifinal. Kelihatan kakinya sakit juga. Saya manfaatkan momentum itu untuk nge-push dia supaya tidak berkembang permainannya,” ungkap Jonatan.

Jonatan mengungkapkan, dia sudah mempersiapkan diri dengan matang sebelum berlaga pada babak semifinal dan partai puncak hari ini, menghadapi unggulan pertama dan kelima asal China.

“Soal menghadapi penonton tuan rumah, dari awal memang sudah disiapkan. Kami tetap wajib menjalani pertandingan dan tidak bisa walk over,” kata Jonatan.

“Hitung-hitung menambah pengalaman, karena tidak mudah bisa bertanding melawan musuh di kandangnya yang terkenal angker, mirip penonton Indonesia. Ya cukup happy bisa mengalahkan Li Shi Feng dan Shi Yu Qi di kandangnya,” ujarnya menambahkan.

Jonatan Christie Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan