Jose Mourinho dan Rapor Sempurna di Final Kompetisi Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 Mei 2023
Jose Mourinho dan Rapor Sempurna di Final Kompetisi Eropa
Jose Mourinho (twitter/ASRomaEN)

BolaSkor.com - AS Roma lolos ke final Liga Europa setelah menyingkirkan Bayer Leverkusen di semifinal. Ini menjadi final keenam Jose Mourinho di kompetisi antarklub Eropa.

Bersama AS Roma, ini adalah final kedua beruntun Mourinho setelah musim lalu memenangi Europa Conference League. Kini Mourinho menambah daftar final kompetisi Eropanya menjadi enam.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

Jawaban Guardiola Ketika Ditanya Pilih Messi atau Haaland

Hasil Pertandingan: Manchester City Kembali ke Puncak, Inter Milan Pesta Gol

Selain dua kali bersama Roma, Mourinho membawa FC Porto dua kali tampil di final, kemudian Inter Milan dan Manchester United.

Hebatnya, dalam lima final sebelumnya, Mourinho selalu keluar sebagai pemenang. Bersama Porto Mourinho menjuarai Piala UEFA 2002-03 dan Liga Champions 2003-04. Lalu, Mourinho membawa Inter juara Liga Champions 2009-10 dan Liga Europa 2016-17 bersama United.

Yang menarik, pada final kali ini, Mourinho akan menghadapi Sevilla. Klub asal Spanyol ini memiliki rapor sempurna jika tampil di final Liga Europa.

Los Rojiblancos adalah penguasa Liga Europa dengan enam gelar sejauh ini.

“Sevilla adalah tim yang sangat kuat dengan pengalaman besar di final. Ini pasti akan sangat sulit, tetapi kami ada di sana dan kami akan memikirkannya nanti,” ujar Mourinho tentang calon lawannya di final seperti dikutip dari laman resmi AS Roma.

Liga Europa AS Roma Sevilla Jose Mourinho Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan