Jordi Amat Kirim Psywar untuk Thailand Jelang Duel Melawan Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Desember 2022
Jordi Amat Kirim Psywar untuk Thailand Jelang Duel Melawan Timnas Indonesia
Jordi Amat. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua kemenangan yang didapat Timnas Indonesia atas Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0) mampu meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Ini jadi modal bagus untuk menghadapi Thailand.

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12) mulai pukul 16.30 WIB. Dari pertandingan ini diprediksi siapa tim yang akan keluar sebagai Juara Grup A akan diketahui.

Thailand dan Timnas Indonesia memang sedang memimpin klasemen Grup A. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 6 poin dari dua laga, tapi tim Gajah Perang unggul selisih gol.

Dengan situasi seperti itu, pertandingan di SUGBK pada Kamis sore nanti akan sangat krusial. Pemenang laga ini berpeluang besar keluar sebagai Juara Grup A.

"Saya pikir semua pemain sangat siap untuk menghadapi Thailand. Ini adalah laga penting untuk kami karena mungkin kami akan finis di posisi pertama di grup. Jadi kita lihat nanti," kata bek Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Timnas Indonesia memang sangat berambisi mengalahkan Thailand. Selain pertandingan nanti digelar di kandang sendiri, Tim Merah-Putih tentu ingin membalas kekalahan menyakitkan di final Piala AFF 2020.

Baca Juga:

Baru Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia Langsung Latihan untuk Lawan Thailand

Jamu Thailand di SUGBK, Timnas Indonesia Diminta Tidak Kalah Sebelum Bertanding

Karena itu, meski baru tiba di Tanah Air pada Selasa (27/12) sore WIB setelah menempuh perjalanan dari Malaysia, Skuat Timnas Indonesia langsung berlatih di Lapangan A Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Latihan berlangsung mulai pukul 18.00 sampai 19.30 WIB.

"Kami berlatih hari ini di Jakarta, tim sudah siap. Kami kembali setelah mendapatkan hasil yang bagus melawan Brunei. Jadi kepercayaan diri tim sedang tinggi," ujarnya.

Lalu terkait dengan kondisinya, Jordi Amat merasa dalam keadaan yang sangat baik. Pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) itu diistirahatkan oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia bertanding dengan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur FA (KLFA), Malaysia, Senin (26/12).

Jordi Amat tidak sendiri. Nama-nama seperti Pratama Arhan, Ricky Kambuaya dan Fachruddin Aryanto juga turut 'diparkir' di laga melawan Brunei. Sedangkan para pemain inti lainnya seperti Marc Klok dan Witan Sulaeman dimainkan di babak kedua.

"Pelatih memberikan istirahat untuk beberapa pemain, jadi kita akan lebih fresh," ujarnya.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Thailand Jordi Amat Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.267

Bagikan