Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 November 2022
Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Tak Sabar Bela Timnas Indonesia
Jordi Amat saat diwawancara awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Dua calon pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, tak sabar untuk segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya terus menanyakan sudah sejauh mana proses naturalisasinya.

Seperti diketahui, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh hanya menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi lewat Keputusan Presiden (Keppres). Setelah itu keduanya mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Maklum saja, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah tak sabar bela Timnas Indonesia. Apalagi, Skuat Garuda akan menghadapi Piala AFF 2022 pada tanggal 20 Desember mendatang.

Baca Juga:

PSSI Masih Cari Opsi Pengganti SUGBK untuk Piala AFF 2022, 15 November Akan Diumumkan

Timnas Indonesia TC di Bali 28 November sebagai Persiapan Piala AFF 2022

"Di dalam WhatsAppGrup, saya pun dapat merasakan betul bahwa mereka sudah ngebet pol mau membela timnas. Kadang mereka WA atau telepon saya tengah malam menanyakan sudah sampai di mana berkas mereka," kata Delegasi PSSI untuk proses naturalisasi pemain, Hamdan Hamedan dilansir dari Instagram miliknya, Senin (7/11).

"Tentunya sejak dilengkapi berkas Jordi dan Sandy di bulai Mei dan Shayne di awal Juni, follow-up terus dilakukan. Bahkan hingga saat ini."

"Apa pun itu, kita jalani dan hormati bersama proses naturalisasi ini sesuai undang-undang yang berlaku di negeri ini. Memang sudah hampir selesai terkait Jordi dan Sandy," tambahnya.

Sementara itu, proses naturalisasi Shayne Pattynama masih akan dibahas di DPR. Adapun proses Shayne Pattynama agak terlambat ketimbang Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Adapun Shayne, minggu ini akan ada sesi dengan setidaknya satu komisi di DPR. Setelah disetujui oleh dua komisi (Komisi III dan X), maka ada sidang paripurna," tutup Hamdan.

Jordi Amat Sandy Walsh Shayne Pattynama Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan