PSSI Masih Cari Opsi Pengganti SUGBK untuk Piala AFF 2022, 15 November Akan Diumumkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 November 2022
PSSI Masih Cari Opsi Pengganti SUGBK untuk Piala AFF 2022, 15 November Akan Diumumkan
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PSSI masih mencari opsi pengganti Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, 20 Desember mendatang. Hal ini dikatakan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Seperti diketahui, SUGBK dilarang untuk digunakan sejak November ini, karena permintaan FIFA sebagai venue Piala Dunia U-20 2023. Begitupun 5 stadion lainnya yang menjadi venue Piala Dunia U-20 2023, yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Tak hanya perawatan, keenam stadion tersebut juga sedikit mengalami renovasi kecil, terutama peremajaan rumput sesuai keinginan FIFA.

Baca Juga:

Timnas Indonesia TC di Bali 28 November sebagai Persiapan Piala AFF 2022

Menpora Sarankan Timnas Berkandang di Pakansari atau Patriot saat Piala AFF 2022

Ya aturannya demikian, karena mau dipersiapkan untuk gelaran piala dunia U-20 2023. Jadi enam stadion yang diperuntukan untuk Piala Dunia U-20 2023 jelas sementara tidak diperuntukan untuk kegiatan lainnya termasuk Timnas,” kata Yunus Nusi di Jakarta, Jumat (4/11).

“Sementara lagi diproses oleh kawan-kawan di Timnas, stadion untuk penggantinya. Tentu, kami juga akan konsultasi ke AFF dan peserta yang datang. Banyak opsi, ya kita lihat saja nanti, tapi yang jelas kami akan menyampaikan bila sudah pasti stadion mana yang akan digunakan. Mudah-mudahan tanggal 15 (November) sudah dipastikan stadion mana,” tambah Yunus Nusi.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste/Brunei Darussalam.

Sedangkan Grup B dihuni Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos. Format Piala AFF kembali ke tahun 2018, dengan dua pertandingan kandang dan tandang.

Stadion utama gelora bung karno Piala aff Piala AFF 2022 Pssi Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan