Joko Susilo Tanggung Jawab Penuh Atas Kegagalan Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 Agustus 2023
Joko Susilo Tanggung Jawab Penuh Atas Kegagalan Arema FC
Arema FC kalah 0-4 dari Barito Putera. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memang harus berbenah total menyusul hasil negatif yang kembali dialami pada pekan keenam Liga 1 2023/2024. Arema FC yang mengusung misi bangkit, justru tak berdaya setelah dilumat habis oleh Barito Putera dengan skor 0-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/8/23).

Petaka bagi Tim Singo Edan bahkan sudah tergambar saat babak pertama baru memasuki sepertiga permainan. Gawang Julian Schwarzer harus kebobolan melalui penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Gustavo Henrique menit 13.

Murilo Otavio sebagai duetnya di lini serang Barito Putera, lalu memperlebar skor lewat gol menit 24. Gustavo kemudian mencetak gol keduanya menit 38, sebelum dilengkapi dengan lesakan Murilo menit 73.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2023/2024: Menang di Kandang PSS, Persija ke Puncak Klasemen

Hasil Liga 1: Dewa United FC Imbang Lawan Persis, Persebaya Kalah di Kandang

Kekalahan telak ini lantas menjadi klimaks atas performa menurun Arema FC, sejak dikalahkan Persik Kediri 2-5 (15/7) lalu. Lantas, bagaimana sikap Joko Susilo yang sejauh ini masih mengisi jabatan pelatih kepala Arema FC?

"Hasilnya tentu sangat mengecewakan kami. Kekalahan ini murni tanggung jawab pelatih. Saya yang bertanggung jawab, dan tidak boleh ada yang menyalahkan siapapun," tegas Joko Susilo saat sesi jumpa pers setelah pertandingan.

"Kami terlalu fokus menyerang untuk menang, tapi ada lubang besar di lini pertahanan. Kami juga sudah mencoba memperbaiki di babak kedua lewat pergantian pemain. Kami sudah berusaha maksimal," imbuhnya.

Kekalahan ini lantas membuat Arema FC tak mampu meraih satu kemenangan pun dari 6 pertandingan kompetisi. Ariel Lucero dkk baru mengemas 2 poin dan semakin terbenam di dasar klasemen Liga 1 saat ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Barito Putera Liga 1 Breaking News Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan