Joko Driyono Tegaskan PSSI Dukung Satgas Anti Mafia Bola Basmi Match Fixing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Januari 2019
Joko Driyono Tegaskan PSSI Dukung Satgas Anti Mafia Bola Basmi Match Fixing
Plt Ketum PSSI, Joko Driyono (tengah) bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha (kanan). (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menegaskan mendukung langkah Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia dari Kepolisian Republik Indonesia untuk memerangi manipulasi pertandingan sepak bola. Joko Driyono sendiri sudah menjalani pemeriksaan dengan Satgas Anti Mafia Bola di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/1) malam kemarin.

Mantan CEO PT Liga Indonesia ini mendapat 45 pertanyaan dalam tempo 11 jam oleh Satgas Anti Mafia Bola, sejak pukul 11.00 hingga pukul 22.00 WIB. Dia diperiksa sebagai saksi menyusul laporan mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, soal kasus pengaturan skor.

Joko menegaskan, PSSI selalu membuka pintu dari pihak luar termasuk Polisi dalam memberantas pengaturan skor. Bahkan, menurut dia, sudah sejak 2017, PSSI berencana membuat Departemen Integritas bersama seluruh stakeholder sepak bola dan Polisi untuk menutup celah kemungkinan pengaturan skor.

Baca Juga:

Diperiksa Selama 11 Jam, Joko Driyono Bocorkan 45 Pertanyaan Satgas Anti Mafia Bola

Vigit Waluyo Bantah Jadi Antek Bandar Judi Sepak Bola Internasional

Wawancara Vigit Waluyo: Habis Ratusan Miliar untuk Sepak Bola

“Saya kira PSSI sangat suport dan menghormati upaya kepolisian melalui satgas ini agar semua bersinergi dan memastikan sepak bola bisa lebih baik di masa depan," tutur bekas manajer tim PS Krakatau Steel ini.

Pria asal Ngawi itu kemudian secara diplomatis menyatakan dukungan terhadap pemberantasan pengaturan skor di Indonesia. Begitu menanggapi pemeriksaan tersangka pengaturan skor, Vigit Waluyo oleh Mapolda Jawa Timur.

"Secara umum saya merasa ini bagus. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan menjadi referensi bagi kepolisian untuk mengambil kesimpulan-kesimpulan terhadap proses terdahulu, baik kepada terlapor dan saksi-saksi," tutur dia menambahkan.

Joko driyono Satgas Anti Mafia Bola Match Fixing Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan