Joaquin Correa Menuju Inter Milan, Berikut Detail Kesepakatannya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 25 Agustus 2021
Joaquin Correa Menuju Inter Milan, Berikut Detail Kesepakatannya
Joaquin Correa (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan dikabarkan mendapatkan penyerang Lazio, Joaquin Correa. Kesepakatan Inter dan Lazio juga melibatkan tim-tim lainnya. Selain itu, Lazio juga berpotensi mendapatkan uang tambahan karena terselip klausul bonus.

Inter Milan kehilangan striker yang berperan besar di balik Scudetto musim lalu, Romelu Lukaku. Nerazzurri tak kuasa menolak keinginan Lukaku menuju Chelsea. Apalagi, tawaran 115 juta euro yang disodorkan The Blues bisa membantu Inter mengatasi masalah keuangan.

Kini, dua juru transfer Inter, Giuseppe Marotta dan Piero Ausilio, punya tugas mencari pengganti Lukaku. Sebagai langkah awal, Nerazzurri mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma. Eks Manchester City itu datang dengan status bebas transfer. Namun, Roma berpotensi mendapatkan 1,5 juta euro jika Inter lolos ke Liga Champions.

Baca Juga:

Inter Milan di Antara Dua Pilihan, Berikut Perbandingan Belotti dengan Correa

Correa Sulit, Inter Milan Beralih ke Bomber Timnas Italia

Inter Milan Gertak Balik Lazio demi Dapatkan Joaquin Correa

Joaquin Correa

Inter pun tidak berhenti sampai di Dzeko. La Beneamata mencari satu striker lainnya untuk memperkuat lini depan. Pilihan jatuh kepada Joaquin Correa yang berstatus anak buah Simone Inzaghi ketika di Lazio.

Untuk mendapatkan Correa, Inter tak lantas menemui jalan mulus. Lazio sempat membanderol pemain 27 tahun itu pada angka 45 juta euro.

Namun, karena kepandaian Marotta dan Ausilio plus keinginan Correa menuju Inter, harga berangsur terkikis.

Menurut laporan Gianluca Di Marzio, Inter dan Lazio akhirnya sepakat pada angka 30 juta euro dengan formula peminjaman plus kewajiban tebus. Klausul tebus akan otomatis aktif jika Inter meraih poin pada putaran kedua musim ini.

Sementara itu, dari nilai 30 juta euro, River Plate dan Estudiantes juga akan kecipratan uang. Kedua tim tersebut mendapatkan 2,5 persen dari nilai transfer. Kedua tim itu dianggap berjasa dalam perkembangan awal karier Correa. Lebih lanjut, Lazio akan mendapatkan 1 juta euro andai Inter lolos ke Liga Champions musim depan.

Correa dikabarkan akan menggunakan jet pribadi pada hari ini untuk menuju Milano. Setelah itu, sang pemain akan melakukan tes medis.

Joaquin Correa dikenal sebagai penyerang yang bisa tampil di berbagai posisi. Selama membela Lazio pada 117 laga, pemain asal Argentina itu mengemas 30 gol. Selain itu, Correa juga membawa Lazio juara Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Joaquin Correa Inter Milan Lazio Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan