Inter Milan di Antara Dua Pilihan, Berikut Perbandingan Belotti dengan Correa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 24 Agustus 2021
Inter Milan di Antara Dua Pilihan, Berikut Perbandingan Belotti dengan Correa
Andrea Belotti (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan dikabarkan dalam persimpangan di bursa transfer. Nerazzurri akan segera mengambil keputusan apakah mendatangkan Andrea Belotti atau Joaquin Correa. Lantas, bagaimana perbandingan dua pemain tersebut? Berikut ulasannya.

Tugas Giuseppe Marotta dan Peiro Ausilio pada bursa transfer musim panas ini belum usai. Meskipun telah mendatangkan Edin Dzeko, tetapi Inter Milan membutuhkan setidaknya satu striker lagi.

Keputusan tersebut diambil untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada sang pelatih, Simone Inzaghi, setelah Romelu Lukaku menuju Chelsea.

Menurut kabar yang berkembang di Italia, Joaquin Correa berada di daftar teratas Inter Milan. Namun, karena negosiasi dengan Lazio yang tak mudah, Nerazzurri mulai beralih ke striker lainnya yakni penggawa Torino, Andra Belotti.

Baca Juga:

Inter Milan Gertak Balik Lazio demi Dapatkan Joaquin Correa

Ultimatum Lazio kepada Inter soal Transfer Joaquin Correa

Inter 4-0 Genoa: Pesan Kuat dari Juara Bertahan

Joaquin Correa

Jika menilik harga, perbandingan kedua pemain cukup jauh. Gianluca Di Marzio melaporkan, Inter bisa menutup kesepakatan dengan Torino pada angka 20 hingga 22 juta euro.

Sementara itu, terkait Correa, Lazio mematok harga 35 juta euro. Adapun, tawaran terakhir Inter baru mencapai 25 juta euro plus bonus 5 juta euro.

Perbedaan harga yang cukup jauh tersebut tak terlepas dari durasi sisa kontrak antara kedua pemain. Jika masa bakti Belotti akan berakhir pada Juni 2022, Correa masih terikat hingga Juni 2024.

Untuk urusan gaya bermain, Correa lebih versatile daripada Belotti. Pemain asal Argentina tersebut bisa tampil sebagai ujung tombak utama, second striker, atau pemain sayap. Sementara itu, Belotti adalah tipe penyerang tengah.

Sementara itu, soal gol, Belotti lebih unggul daripada Correa. Dari 230 laga bersama Torino, Belotti mengemas 106 gol.

Pada sisi lain, Correa baru 117 kali membela Lazio. Dari kesempatan itu, eks Sevilla tersebut membukukan 30 gol.

Menariknya, satu di antara gol Belotti tercipta pada pekan pertama Serie A 2021-2022 melawan Atalanta. Sementara itu, Correa tidak bermain ketika Lazio menghadapi Empoli. Biancocelesti memarkir Correa terkait isu transfer ke Inter.

Beralih ke gelar, Correa memiliki torehan lebih banyak. Correa mengoleksi tiga titel yakni Piala Super Italia, Coppa Italia, dan Copa America. Adapun, trofi Belotti adalah Piala Eropa 2020 yang diraih bersama tim nasional Italia.

Aspek perbandingan lainnya adalah tingkat kepemimpinan. Untuk urusan itu, Belotti memimpin daripada Correa. Sebab, Belotti adalah kapten Torino.

Menurut kabar yang berkembang, keputusan terakhir akan dikembalikan kepada Simone Inzaghi untuk memilih di antara pemain yang sama-sama berusia 27 tahun itu. Sang pelatih akan mengungkapkan pilihannya dalam waktu dekat karena Inter butuh penyerang baru sebelum laga kedua melawan Hellas Verona yang bergulir akhir pekan nanti.

Andrea Belotti Joaquin Correa Breaking News Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan