Jika Dan Ashworth Tempuh Jalur Hukum di Newcastle, Man United Siap Membantu

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Mei 2024
Jika Dan Ashworth Tempuh Jalur Hukum di Newcastle, Man United Siap Membantu
Dan Ashworth (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United di bawah kepemilikan baru INEOS, perusahaan milik Sir Jim Ratcliffe, memprioritas pembenahan pada area manajemen untuk coba perlahan membangkitkan Red Devils.

Keseriusan INEOS sudah terlihat dengan datangnya Omar Berrada untuk mengisi peran CEO, juga Jason Wilcox sebagai Direktur Teknik Man United. Satu posisi lagi yang dibidik adalah Direktur Olahraga.

Man United sudah lama membidik Dan Ashworth untuk mengisi posisi tersebut dan saat ini ia masih bekerja di Newcastle United. Merekrutnya tidak mudah, sebab Newcastle bersikeras tak melepasnya pada harga yang murah.

Ashworth sudah ditempatkan pada situasi gardening leave oleh Newcastle sejak Februari lalu. Gardening leave adalah istilah untuk karyawan yang notabene masih jadi bagian suatu tim atau organisasi, masih menerima gaji, tapi sudah diperbolehkan tidak bekerja karena suatu alasan.

Baca Juga:

Panaskan Isu Latih Man United, Tuchel Tertarik Melatih Kembali di Premier League

5 Pemain Permintaan Erik Ten Hag yang Gagal Didatangkan Manchester United

Minat Manchester United kepada Adrien Rabiot Masih Membara

Semenjak saat itu, transfer Ashworth ke Man United tarik ulur karena Newcastle. Padahal, Ratcliffe sudah terang-terangan menuturkan keinginannya membawa Ashworth ke Man United.

"Saya pikir Dan Ashworth jelas merupakan salah satu Direktur Olahraga terbaik di dunia, saya yakin," ucap Ratcliffe pada Februari lalu.

"Dia orang yang sangat handal. Dia tertarik dengan pekerjaan di Manchester United karena itu mungkin pekerjaan Direktur Olahraga terbesar di dunia saat ini, dengan tantangan terbesar."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Kami jelas sudah berbicara dengan Newcastle. Mereka jelas akan kecewa kehilangan Dan. Namun, yang menurut saya benar-benar tidak masuk akal adalah menyarankan seorang pria yang benar-benar ahli dalam pekerjaannya duduk di kebunnya selama satu setengah tahun. Itu benar-benar bodoh."

Menurut kabar terbaru dari Goal, Man United siap membantu membiayai biaya hukum Ashworth jika pada akhirnya ia menempuh jalur hukum, membawa kasusnya di Newcastle ke arbitrase olahraga.

Dan Ashworth Manchester United Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan