Jelang Timnas U-23 Vs Malaysia, Shin Tae-yong Akui Tidak Fokus Piala AFF U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 17 Agustus 2023
Jelang Timnas U-23 Vs Malaysia, Shin Tae-yong Akui Tidak Fokus Piala AFF U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong dengan E Elavarasan (pelatih Malaysia,tengah) dan Park Soon-tae (kanan, pelatih Timor Leste). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan membuka kiprahnya di Piala AFF U-23 2023 dengan menghadapi Malaysia U-23. Laga perdana kedua tim dari Grup B ini digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Jumat (18/8).

Namun, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tidak memasang target dalam laga tersebut. Sejak awal, Piala AFF U-23 2023 memang tidak menjadi prioritas Shin Tae-yong.

Turnamen tersebut dijadikan untuk pemanasan dan seleksi dalam menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K di Solo pada 4-12 September. Indonesia satu grup dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Meski tanpa target di Piala AFF U-23, Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya semakin termotivasi memberikan prestasi setelah Timnas Indonesia U-23 merebut medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Raihan itu menurut klaim Shin Tae-yong membuktikan bahwa proyek sepak bola Indonesia berjalan baik.

Baca Juga:

Berkat Kompetisi, Pemain Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Lawan Malaysia

Timnas Indonesia U-23 Diperkuat Sejumlah Muka Baru, Shin Tae-yong Belum Bisa Menilai

"Sejak saya datang, sepak bola Indonesia memang terus berproses bangkit. Setelah meraih medali emas di SEA Games, tentunya kami semakin termotivasi. Saya bisa bilang proyek pembangunan sepak bola Indonesia berjalan sangat bagus," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong kemudian bercerita bahwa dirinya kerap menghadapi situasi dilematis. Hal ini jika ada event yang digelar dalam waktu berdekatan, misalnya Asian Games 2022 di Hangzhou dan Kualifikasi Piala Asia U-23.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games berlangsung pada 19 September sampai 7 Oktober. Sedangkan, Kualfikasi Piala Asia U-23 dilaksanakan mulai 4 sampai 12 September.

"Fokus setelah turnamen ini (Piala AFF U-23) adalah lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan (2024). Untuk Asian Games, kami akan membawa tim dari U-20 dan (tambahan) pemain senior," ujar Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23 Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia U-23 Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan