Berkat Kompetisi, Pemain Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Lawan Malaysia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 17 Agustus 2023
Berkat Kompetisi, Pemain Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Lawan Malaysia
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 Beckham Putra mengatakan dalam kondisi yang sangat baik untuk menghadapi Malaysia pada laga Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Jumat (18/8).

Beckham sama sekali tidah ragu dengan kondisinya karena reguler tampil bersama klubnya, Persib Bandung, di BRI Liga 1 2023/2024. Dari delapan laga yang dimainkan Persib, Beckham selalu bermain.

"Kondisi saya sangat baik, karena kita lagi kompetisi jadi bisa memastikan bahwa kondisi kita sangat baik," kata Beckham Putra.

Beckham juga senang dengan masuknya nama-nama baru di skuat Timnas Indonesia U-23 kali ini, seperti Nuri Agus, Salim Akbar Tuharea, Esal Sahrul, dan Muhammad Ragil. Keberadaan mereka diyakini Beckham bakal memberikan warna baru di Tim Merah-Putih.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Diperkuat Sejumlah Muka Baru, Shin Tae-yong Belum Bisa Menilai

Polemik Pemanggilan Pemain Timnas U-23, Erick Thohir Minta Contoh Bos Persib Bandung

"Semoga (para pemain) ini bisa membantu tim menjadi lebih baik," ujar Beckham.

Saat disinggung soal adaptasi di Thailand, Beckham merasa tidak ada masalah. Pasalnya, Indonesia dan Thailand punya iklim yang sama, bahkan waktu yang sama, khususnya di Bagian Barat Nusantara atau WIB.

"Jadi adaptasi cuaca sangat cepat dan semoga bisa berjalan baik," ucapnya.

Sedangkan, untuk materi latihan, karena hari pertandingan semakin dekat, pelatih Shin Tae-yong sudah mulai fokus ke taktikal. Timnas Indonesia U-23 sudah tiga hari berlatih di Thailand, tepatnya sejak Selasa (15/8).

Sebelum bertolak ke Thailand, Timnas Indonesia U-23 sempat menjalani pemusatan latihan secara singkat di Jakarta. Pemusatan latihan itu berlangsung pada 10-13 Agutus.

"Dan pastinya kita harus fokus," ucap Beckham.

Timnas indonesia u-23 Beckham Putra Nugraha Malaysia Timnas malaysia Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan