Jelang Piala Dunia U-20, Menpora Ingin Undang Argentina dan Portugal Uji Coba dengan Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Februari 2023
Jelang Piala Dunia U-20, Menpora Ingin Undang Argentina dan Portugal Uji Coba dengan Indonesia
Menpora RI Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan usai menghadiri kegiatan '100 Hari Menuju Piala Dunia U-20 2023' di SUGBK, Jakarta, Kamis (9/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin mengundang timnas Argentina U-20 dan Portugal U-20 ke Tanah Air. Kedua tim tersebut dibidik untuk jadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-20 usai Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung pada 1-18 Maret mendatang.

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali dalam kegiatan '100 Hari Menuju Piala Dunia U-20 2023' yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (9/2).

Argentina U-20 dan Portugal U-20 dipilih karena kedua tim tersebut tidak lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

"Saya mau mengundang tim U-20 Argentina. Kan mereka enggak lolos, jadi kita suruh main saja," kata Menpora Amali kepada awak media di SUGBK, Jakarta, Kamis (9/2).

"Semalam saya juga komunikasi dengan Duta Besar Indonesia untuk Portugal. Saya bilang komunikasikan dengan federasi mereka (Portugal) agar mereka diundang (uji coba ke Indonesia) meski tidak lolos," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Persiapan Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Minta Digelar Turnamen Mini di Jakarta

Shin Tae-yong Bidik Bolivia atau Tajikistan untuk Lawan Timnas Indonesia

Luis Milla Serahkan ke Manajemen Persib soal Pemanggilan Tiga Pemain ke Timnas U-20

Menpora Zainudin Amali berharap rencana itu bisa terealisasi. Sebab, uji coba melawan tim sekelas Argentina dan Portugal akan jadi kesempatan yang baik untuk Timnas Indonesia U-20 sebelum berlaga di Piala Dunia U-20.

"Jadi jika Argentina U-20 tidak lolos tapi bersedia main di mini turnamen, ini bagus dan jadi cita-cita kita. Sehingga Timnas U-20 juga mendapatkan lawan (bagus) setelah Piala Asia U-20," ujar menteri asal Gorontalo itu.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menyampaikan bahwa dirinya meminta kepada PSSI dan pemerintah untuk digelar sebuah turnamen khusus dengan mengundang tim peserta Piala Dunia U-20 2023.

Turnamen itu diharapkan bisa dilangsungkan pada 17-22 Februari atau sebelum Timnas Indonesia U-20 bertolak ke Uzbekistan untuk berlaga di Piala Asia U-20.

"Lawannya adalah Fiji, Guatemala dan Republik Dominika. Jadi itu pun setau saya sudah ada persetujuan dari Menpora," ungkap Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-20 Menpora Zainudin Amali Argentina U-20 Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.045

Bagikan