Jelang Piala Dunia U-17, Timnas U-17 Gelar Persiapan Akhir di Jakarta dan Surabaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 24 Oktober 2023
Jelang Piala Dunia U-17, Timnas U-17 Gelar Persiapan Akhir di Jakarta dan Surabaya
Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, berharap para pemainnya bisa cepat beradaptasi dengan suhu dan kondisi cuaca di Tanah Air, usai berlatih selama 5 pekan, dari 18 September sampai 22 Oktober di Jerman.

Menurut Bima Sakti, proses adaptasi dan aklimatisasi cuaca menjadi tantangan tersendiri. Hal itu juga jadi PR ketika di awal TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman.

Sebagai informasi, pada bulan September, Jerman memasuki musim gugur dengan rata-rata suhu di bawah 20 derajat celcius. Sedangkan di Indonesia tengah mengalami kemarau berkepanjangan dengan cuaca panas, terutama di Jakarta dan Surabaya, dengan suhu rata-rata di atas 30 derajat celcius. Dua kota tersebut menjadi lokasi persiapan akhir Timnas Indonesia U-17 sebelum berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

"Setelah pulang dari Jerman ini kita adaptasi lagi kondisi cuaca di Indonesia, dan saya berharap pemain cepat beradaptasi dan pemain juga bisa menjaga kondisinya dan kesehatannya," kata Bima Sakti.

Bima Sakti berharap tidak ada masalah atau kendala terkait dengan aklimatisasi cuaca. Sebab, kick off Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Turnamen yang berlangsung di 4 kota besar Indonesia itu, akan bergulir mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Baca Juga:

Panama Digilas Senegal 0-4 Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia U-17

Welber Jardim Ingin Bantu Timnas Indonesia U-17 Lolos Fase Grup Piala Dunia U-17 2023

Empat kota yang dimaksud di atas, yakni Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Solo (Manahan) dan Surabaya (Gelora Bung Tomo). Timnas Indonesia U-17 yang tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama bakal bertanding di Gelora Bung Tomo.

Karena itu, persiapan akhir Timnas Indonesia U-17 sepulang dari TC Jerman tidak hanya akan digelar di Jakarta. Setelah beberapa hari berlatih di Jakarta, Muhammad iqbal Gwijangge dkk. bakal bertolak ke Surabaya dan melakukan beberapa simulasi pertandingan di sana.

Berdasarkan jadwal, Timnas Indonesia U-17 akan bertemu Ekuador pada laga pertama, Jumat (10/11). Setelah itu, giliran Panama yang jadi lawan pada laga kedua (13/11), dan di partai terakhir menghadapi Maroko (16/11).

"Waktu sudah semakin mepet, dan nanti ada beberapa hari kita di Jakarta sebelum pindah ke Surabaya, kita juga akan melakukan latihan."

"Kemudian nanti di Surabaya kita juga melakukan adaptasi seperti pertandingan, suasana latihan, kemudian jamnya juga. Itu yang akan kita buat, semoga pemain bisa cepat beradaptasi, bisa pulih lagi kondisinya, dan bisa lebih fokus lagi di Piala Dunia (U-17) nanti," ucap Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Bima sakti Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan