Jelang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Wanti-wanti Hal Ini kepada Pemain Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 19 November 2023
Jelang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Wanti-wanti Hal Ini kepada Pemain Timnas Indonesia
Para pemain Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Rizal Memorial. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak melakukan kesalahan saat menghadapi Filipina. Jangan seperti saat dikalahkan Irak dengan skor 1-5.

Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda menantang tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11) malam WIB.

Skuad Garuda bertekad untuk bangkit, setelah kalah 1-5 dari Irak pada laga perdana, Kamis (16/11) kemarin. Asnawi Mangkualam Bahar dkk. sudah menggelar latihan di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (18/11).

Baca Juga:

Tiba Pagi di Filipina, Timnas Indonesia Langsung Geber Persiapan

Pelatih Filipina Berharap Dukungan yang Sama saat Menghadapi Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mengatakan, para pemain tentu mengalami keletihan setelah terbang dari Jakarta-Baghdad-Manila. Namun, ia tetap memaksimalkan persiapan yang ada.

“Memang setelah pertandingan melawan Irak, kita pindah ke Filipina, seharian di jalan, jadi kondisi pemain letih dan lelah, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik,” buka Shin Tae-yong usai latihan.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun memberikan ultimatum kepada pemain Timnas Indonesia. Pasalnya, tiga dari lima gol Irak yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia, merupakan hasil kesalahan pemain.

“Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain. Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” ujar Shin Tae-yong.

“Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, pastinya. Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya,” tegasnya.

Timnas Indonesia Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan