Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Turkmenistan Dapat Bocoran dari Eks Arema FC dan Persela

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 September 2023
Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Turkmenistan Dapat Bocoran dari Eks Arema FC dan Persela
Timnas Turkmenistan dalam sesi jumpa pers. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Turkmenistan, Mergen Orazov mengaku sudah memiliki gambaran permainan Skuat Indonesia. Ia mendapat bantuan dari eks Arema FC dan Persela Lamongan, Akhmet Ataev.

Tim berjuluk Karakum Warrios itu bakal jadi lawan Indonesia di FIFA Matchday. Laga tersebut bakal dihelat di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9) malam.

"Ataev pernah bermain di sini. Dia memberi kami informasi soal sepak bola Indonesia dan berharap kami bisa mengatasinya," ungkapnya.

Walau begitu, pelatih berusia 35 tahun tersebut merasa pasukan Shin Tae-yong sangatlah kuat. Pertarungan kontra juara dunia Argentina menjelaskan hal tersebut.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Fokus ke Timnas U-23, Egy Maulana Vikri Tak Khawatir Kontra Turkmenistan di FIFA Matchday

Timnas Indonesia Mulai Latihan Taktik Kontra Turkmenistan, Dony Tri Ungkap Pesan Shin Tae-yong

"Kami sudah menganalisa tim Indonesia, mereka tim kuat saat melawan Argentina dengan pelatih kuat," ujarnya.

"Kami tidak pernah melawan Indonesia (beberapa tahun terakhir). Kami akan mempersiapkan tim dan berharap bisa tampil bagus," imbuh Ozarov.

Walaupun terkendala perjalanan melelahkan, Ozarov yakin telah mempersiapkan timnya dengan baik. Ia sudah mempersiapkan taktik spesifik untuk melawan tuan rumah.

"Tidak bisa satu pemain saja. Semua pemain berbahaya. Organisasi tim Indonesia bagus. Tapi kami siap untuk kesempatan dan tantangan. Kami siap mencetak gol dan taktikal spesifik," tandasnya.

Sementara itu, gelandang Ruslan Mingazov mengaku antusias untuk pertandingan besok. Ia yakin timnya tak kalah bagus dengan skuad Garuda.

"Tentu kami tahu kekuatan Indonesia dan berusaha mengatasinya. Yang penting kami improve dan terpenting kami sudah analisa permainan terakhir mereka," timpalnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Turkmenistan Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan