Jelang Hadapi Borneo FC, Kim Kurniawan Ajak PSS Sleman Evaluasi Diri Sendiri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 Desember 2022
Jelang Hadapi Borneo FC, Kim Kurniawan Ajak PSS Sleman Evaluasi Diri Sendiri
Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan. (PSS Sleman)

BolaSkor.com - Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan, kecewa berat atas dua kekalahan beruntun pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Kim pun mengajak penggawa Elang Jawa evaluasi diri sendiri.

PSS Sleman bisa dibilang menampilkan permainan tak efektif dalam dua laga melawan Bhayangkara FC dan Madura United.

PSS unggul telak jika melihat penguasaan bola maupun jumlah tembakan dalam setiap laga. Namun, PSS hanya mampu mencetak satu gol dalam dua laga lewat kaki Kim Kurniawan.

Alhasil, PSS Sleman tak mendapat poin dalam dua laga. PSS hanya satu tingkat di atas zona degradasi dengan unggul satu poin dari Rans Nusantara FC.

Kim Kurniawan pun menyampaikan keluh kesah setelah dua laga tak maksimal. Masalah yang ada pada sebelas pekan awal masih dialami hingga saat ini.

Baca Juga:

Dewa United FC Tantang Barito Putera, Nil Maizar Abaikan Posisi di Klasemen

Ungkapan Ciro Alves Setelah Persib Kalahkan Persebaya

"Kita harus lebih efektif di sepertiga terakhir untuk menciptakan peluang dan tentunya mencetak gol. Bukan nggak ada, walau tidak banyak, tapi kita ada peluang, tinggal bagaimana caranya kita ambil kesempatan dan masukin gol," ujar Kim Kurniawan.

Kim mengajak setiap pemain, termasuk dirinya sendiri, untuk mengevaluasi performa secara pribadi. Kemudian, tim kembali bersatu untuk melawan Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (12/12) nanti.

"Kita evaluasi diri sendiri. Setiap individu harus memperbaiki diri, introspeksi diri, dan kembali lagi secara utuh, karena sepak bola olahraga tim," tutur Kim.

Menurutnya, ketika semua elemen tim bisa bermain sebagai sebuah kesatuan, PSS punya peluang memperbaiki prestasi.

"Saya selalu bilang, walau secara individu mungkin tim lain unggul, tapi kalau secara tim kuat, kita bisa kalahkan lawan. Saya harap ini ditunjukkan di laga selanjutnya," ucap Kim.

Kim Kurniawan berharap para pemain bisa bangkit lagi dalam waktu singkat. Tak ada gunanya untuk menyesali apa yang sudah terjadi.

"Kita akan evaluasi, coba ambil waktu di latihan yang ada, walau sangat pendek, kita akan coba mengembalikan semangat teman-teman semua, sehingga kita tetap fight di laga selanjutnya dan coba ambil poin penuh," harap Kim.

Borneo FC jelas bukan lawan mudah. Pada Piala Presiden 2022, PSS Sleman keok dua kali dari Pesut Etam. PSS kalah 0-2 di Stadion Maguwoharjo dan kalah 0-4 di Stadion Segiri Samarinda.

Namun, segala kejutan bisa terjadi di Liga 1 2022/2023. Apalagi PSS punya waktu recovery lebih panjang bila dibandingkan dengan Borneo FC. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Kim kurniawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan