Jelang Duel Menentukan, Timnas Indonesia U-24 Harus Punya Motivasi Lebih Dibanding Korea Utara

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 23 September 2023
Jelang Duel Menentukan, Timnas Indonesia U-24 Harus Punya Motivasi Lebih Dibanding Korea Utara
Skuat Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Chinese Taipei. (NOC Indonesia/Naif Al'As)

BolaSkor.com - Langkah Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou menjadi lebih berat setelah kekalahan dari Taiwan 0-1 pada Kamis (21/9). Namun, kans untuk lolos dari fase grup belum sepenuhnya tertutup.

Cara yang paling mudah tentu dengan mengalahkan Korea Utara pada laga ketiga Grup F di Zhejiang Normal University East Stadium, Minggu (24/9).

Jika menang dan di pertandingan lainnya Chinese Taipei kalah atau imbang kontra Kirgistan, maka Timnas Indonesia U-24 yang mengoleksi 6 poin dan menjadi juara grup A karena unggul head to head dari Korea Utara.

Namun, jika Chinese Taipei menang, maka ada tiga tim yang punya poin sama, yakni 6. Penentuan peringkat akan dilihat dari selisih gol di antara tiga tim, yakni Korea Utara, Indonesia, dan Chinese Taipei.

"Setelah mengalami kekalahan, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengalahkan Korea Utara karena itu satu-satunya cara untuk lolos," kata gelandang Timnas Indonesia U-24 asal Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu, dikutip dari laman klub, Sabtu (23/9).

Baca Juga:

3 Syarat Timnas Indonesia U-24 Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2022

Giliran Kirgistan Ditekuk Korea Utara Sebelum Hadapi Timnas Indonesia U-24

Namun sebetulnya, kemenangan bukan satu-satunya cara untuk Timnas Indonesia U-24 lolos dari fase grup. Jika meraih hasil imbang atau bahkan kalah pun, kans lolos ke 16 tetap ada.

Jika bermain imbang dengan Korea Utara, maka Timnas Indonesia U-24 akan lolos sebagai runner-up. Ini dengan syarat Chinese Taipei (3 poin) harus kalah dari Kirgistan.

Lalu kalau Timnas Indonesia U-24 kalah, skenario untuk lolos menjadi sangat rumit. Indonesia hanya boleh kalah dengan selisih satu gol dan di lain sisi Kirgistan harus menang dengan selisih minimal satu gol juga.

"Jadi kami harus siap dan harus mempunyai motivasi yang lebih tinggi dari mereka (Korea Utara),” ujar Abimanyu.

Timnas indonesia u-23 Syahrian Abimanyu Korea Utara Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan