Jelang BK PON, Woodball Jatim Genjot Persiapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Juni 2023
Jelang BK PON, Woodball Jatim Genjot Persiapan
Tim Puslatda woodball Jawa Timur ikut serta pada kejuaraan di Surakarta sebagai persiapan ke BK PON, Juli mendatang. (IWbA Jawa Timur for BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Pengurus Provinsi Indonesia Woodball Association (Pengprov IWbA) Jawa Timur terus menempa kesiapan atlet-atletnya untuk gelaran Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) pada 20-22 Juli mendatang.

Sebelum terjun di ajang BK PON, tim Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) woodball Jatim memanaskan mesin di sejumlah event. Salah satunya adalah Kejuaraan Woodball Ketua Umum KONI Surakarta 2023, 10-11 Juni kemarin.

Pelatih tim Puslatda woodball Jatim Fahmi Hidayatullah menyebutkan ada tiga nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan tersebut. Salah satu nomor bahkan menjadi andalan Jatim. Menurutnya, ini merupakan satu langkah Pengprov IWbA Jatim guna bisa mewujudkan ambisi perolehan medali emas dari cabang bola kayu tersebut.

“Kemarin, atlet-atlet Puslatda kami turun di nomor single stroke, team stroke, dan single fairway. Salah satunya menjadi nomor andalan woodball Jatim. Sebelum berangkat ke Surakarta, atlet-atlet yang kami liburkan lebih dulu mengikuti tes event di Kabupaten Mojokerto,” kata Fahmi Hidayatullah.

Baca Juga:

Tim ESports Asal Jawa Tengah Borong Gelar di Turnamen Internasional

Dapat Bonus dari Presiden Jokowi, Motivasi Atlet Semakin Terlecut

Dalam gelaran tersebut, tim woodball Jatim tidak memasang target yang muluk-muluk. Mengingat tujuan awalnya adalah untuk mengukur kompetensi dan kemampuan masing-masing atletnya. Mereka akan bersaing dengan Jawa Tengah, Bali, Jawa Barat dan DI Yogyakarta.

Kendati demikian, dengan prestasi yang seringkali diukir tim woodball Jatim, Ketua Umum IWbA Jatim Gamaliel Raymond H. Matondang optimistis di BK PON nanti atlet-atletnya mampu bersaing dengan daerah lain.

Bahkan pria yang juga Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Kota Malang itu memiliki target bisa membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak dari tujuh medali yang diperebutkan. Saat ini, atlet woodball Jatim yang tergabung di Puslatda ada 14 orang dengan rincian 7 putra dan 7 putri.

“Selama ini mereka sudah latihan bersama satu minggu sebanyak 3 kali. Realistis (target) satu emas. Itu akan coba kami kejar. Meskipun daerah lain memiliki kekuatan bagus, kami optimistis satu emas dan dua perak Insya Allah bisa diraih,” tegas mantan Kabid Pengendalian dan Penertiban Dinas Perhubungan Kota Malang itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Woodball Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan