Jay Idzes Dinaturalisasi PSSI, Dewangga Siap Bersaing di Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 September 2023
Jay Idzes Dinaturalisasi PSSI, Dewangga Siap Bersaing di Timnas Indonesia
Bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Bek asal Semarang, Alfeandra Dewangga, siap bersaing memperebutkan tempat di Timnas Indonesia ketika Jay Idzes resmi mendapat paspor.

Jay Idzes merupakan nama yang diajukan PSSI untuk dinaturalisasi. Proses naturalisasi pemain berusia 23 tahun ini sudah diajukan ke Kemenkumham.

Jay Idzes sangat layak dinaturalisasi karena punya prestasi di Liga Belanda. Dalam dua musim terakhir, Jay menjadi langganan tim inti Go Ahead Eagles yang bermain di Eredivisie.

Prestasi itu membuatnya diikat klub asal Italia, Venezia. Ia sudah memainkan empat laga tanpa tergantikan di Serie B atau kompetisi kasta kedua Italia.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Angkat Bicara soal Debut Sandy Walsh dan 'Hulk'

'Comeback' Fantastis Egy bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Angkat Topi

Dewangga memberi respons ketika ditanya perihal naturalisasi Jay Idzes. Ia tak keberatan meski kehadiran Jay Idzes menambah padat persaingan di lini belakang Timnas Indonesia.

"Saya sebagai pemain tidak terlalu masalah ya, karena persaingan di sepak bola itu kan fair ya. Kita buktikan saat TC dan di pertandingan-pertandingan," jelas Dewangga, Minggu (10/9).

Dewangga kini fokus membela Timnas U-23. Pilar PSIS Semarang ini mengikuti latihan di Stadion Sriwedari bersama para pemain yang tak tampil atau menit bermainnya terbatas melawan Chinese Taipei.

"Persiapannya, kita sudah berlatih dengan pelatih. Tentu permainan di senior dan U-23 ada yang berbeda. Jadi saya serahkan ke pelatih. Apa yang diminta pelatih pasti para pemain akan melakukan yang diperintahkan," jelas Dewangga.

Dewangga merasa fit setelah dimainkan Shin Tae-yong di timnas senior, Jumat (8/9). Dewangga bermain 45 menit melawan timnas senior Turkmenistan di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Kondisi fisik sudah kembali. Saya sudah fit dan siap untuk bertanding jika dimainkan pelatih," tutur Dewangga. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga Breaking News Jay Idzes
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan