'Comeback' Fantastis Egy bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Angkat Topi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 September 2023
'Comeback' Fantastis Egy bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Angkat Topi
Egy Maulana Vikri saat melakukan selebrasi usai bobol gawang Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0, pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9) malam WIB.

Dua gol kemenangan Skuat Garuda diciptakan Dendy Sulistyawan (19') dan Egy Maulana Vikri (90+1'). Ini kemenangan ketiga Indonesia atas Turkmenistan dari lima pertemuan. Sisanya satu kali imbang dan kalah.

Gol tersebut menjadi gol perdana Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia di tahun 2023. Ini juga sebagai momentum comeback sang pemain Dewa United FC tersebut.

Baca Juga:

Kalahkan Turkmenistan, Pemain Timnas Indonesia Makin Paham Strategi Shin Tae-yong

Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Egy Maulana Vikri terakhir mencetak gol ketika membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 menghadapi Brunei Darussalam. Ajang itu sekaligus menjadi caps terakhir Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji penampilan pemain asal Medan tersebut. Ia angkat topi untuk Egy Maulana Vikri.

"Pemain Timnas Senior itu pemain yang menujukkan permainan terbaik di liga. Kalau mereka menunjukkan performa bagus di liga pasti kami panggil, tapi kalau tidak menunjukkan performa yang bagus, mereka juga tidak dipanggil," kata Shin Tae-yong.

"Saat ini penampilan mereka sangat luar biasa," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Timnas Indonesia Turkmenistan Shin Tae-yong Egy Maulana Vikri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan