Javier Roca Semringah Arema FC Teruskan Tren Positif

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Desember 2022
Javier Roca Semringah Arema FC Teruskan Tren Positif
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Arema FC sukses melanjutkan tren positif pada lanjutan pertandingan 14 Liga 1 dengan sistem bubble. Menghadapi Persikabo 1973, Arema FC menang tipis dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12).

Mengemas poin penuh, jelas sangat disyukuri oleh segenap anggota Tim Singo Edan. Meski kemenangan atas Persikabo diraih berkat gol bunuh diri pemain lawan, yaitu Yandi Sofyan pada menit 31.

"Yang penting, kami juga menciptakan banyak peluang. Bahkan, ada peluang yang seharusnya menjadi gol pada menit-menit akhir," ucap pelatih Arema FC, Javier Roca dalam jumpa pers.

Baca Juga:

Persib Imbang Lawan Dewa United FC, Luis Milla Rasakan Dua Kesedihan

Hasil Liga 1 2022/2023: Dewa United FC Kontra Persib Imbang, Arema FC Menang

"Bagaimana pun, hasil berupa tiga poin tetap harus kami syukuri. Saya apresiasi kerja keras pemain. Tak lupa juga berkat doa teman-teman dan keluarga kami di Malang," imbuhnya.

Meski demikian, Javier Roca tampak memberi simpati kepada Persikabo. Lantaran sebetulnya ada beberapa keputusan Wasit Choirudin yang dipandang kurang tepat dan membuat ofisial Persikabo melontarkan protes.

Ia pun menilai pertandingan melawan Persikabo berakhir dengan imbang alias berbagi satu poin. Terlepas dari kinerja wasit yang menuai protes, namun Persikabo tampil begitu trengginas dan layak mendapat gol penyeimbang skor.

"Saya mungkin terlalu jujur. Dalam persepsi saya, hasil ini bisa dikatakan tidak adil jika melihat jalannya pertandingan dan mengarah ke hasil imbang," tuntas pelatih berpaspor Chile tersebut.

Kemenangan ini pun memangkas jarak dengan tim-tim papan atas yang berada di 5 besar. Arema FC naik 2 strip ke peringkat 7 klasemen Liga 1 dengan meraup 23 poin dari 14 pertandingan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persikabo bogor Liga 1 Javier roca Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan