Jamu Persikabo, Persebaya Isyaratkan Rotasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Agustus 2023
Jamu Persikabo, Persebaya Isyaratkan Rotasi
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso didampingi bek Kadek Raditya Maheswara dalam sesi jumpa pers jelang menghadapi Persikabo 1973. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya kembali kehilangan beberapa pemain andalannya untuk melakoni laga kandang kontra Persikabo 1973. Situasi ini memaksa pelatih Persebaya Aji Santoso merotasi starting eleven-nya untuk pertandingan pekan keenam Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (4/8).

Sebelumnya, saat laga kontra Persija Jakarta yang absen adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, gelandang Song Ui-Young, M. Alwi Slamat, dan Jose Pedro Magalhaes Valente. Menyusul daftar pemain yang absen pada laga besok adalah bek kanan Achmad Nuri Fasya dan gelandang Muhammad Hidayat. Ditambah dengan Arief Catur Pamungkas yang menerima kartu merah pada laga tersebut.

"Saya akan rotasi, terutama kan sekarang banyak pemain yang cedera. Ada beberapa pemain yang kemungkinan besar tidak turun, seperti Ze Valente, Hidayat, Nuri. Itu pasti tidak masuk dalam tim," ungkap Aji Santoso dalam sesi pre match press conference jelang pertandingan (4/8).

Baca Juga:

Persis Solo Inginkan Tiga Poin, Lini Belakang Tak Fokus Alex Martins

Persis Solo di Papan Bawah, Dewa United FC Tak Anggap Enteng

Sebenarnya, Song Ui-young sudah mengikuti latihan jelang laga kontra Persikabo 1973. Sedangkan pemain yang lain belum bisa bergabung karena sedang dalam pemulihan cedera. Mereka belum dipastikan kesiapannya untuk bermain besok.

Untuk posisi penjaga gawang, Aji Santoso tampaknya masih mempertahankan Andhika Ramadhani. Sebagai pengganti Catur Pamungkas dan Nuri Fasya, Persebaya masih memiliki George Peter Brown. Sementara peran Ze Valente bisa ditempati antara lain Brylian Negietha Dwiki Aldama, wonderkid Toni Firmansyah, Song Ui-young maupun Sho Yamamoto.

Meski tanpa beberapa pemain andalannya, Aji Santoso optimistis skuad Bajol Ijo dapat bangkit dari keterpurukan tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Dia mengaku telah menyiapkan antisipasi menghadapi Laskar Padjadjaran, julukan Persikabo 1973.

"Secara keseluruhan tim kami sudah siap untuk bisa bangkit dengan pertandingan Persikabo 1973. Memang di dalam sepak bola (apapun) itu bisa terjadi. Tapi kami siap mengantisipasi permainan lawan," tegas Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Persikabo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan