Liga 1

Jadwal Padat Regular Series Liga 1 buat Persik Makin Ekstra Kerja Keras

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 08 April 2024
Jadwal Padat Regular Series Liga 1 buat Persik Makin Ekstra Kerja Keras
Persik Kediri. (Twitter Persik)

BolaSkor.com - Jadwal lanjutan Liga 1 2023/24 telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Setelah sempat ditunda, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan kembali dimulai 15 April mendatang.

Masalahnya jadwal baru yang disusun PT LIB cukup padat. Dimulai 15 April, Liga 1 reguler series sudah harus rampung 30 April nanti. Artinya dalam dua pekan setiap tim harus menjalani empat pertandingan.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide, padatnya jadwal di sisa kompetisi cukup membuat sulit. Setiap tim pada akhirnya dituntut pintar mengatur waktu agar recovery pemain tetap maksimal.

Baca Juga:

Sambut Baik Liga 1 Kembali Bergulir 15 April, Dewa United FC Yakin Lolos Championship Series

Persija Jakarta Tanpa 5 Pemain di Lanjutan Liga 1

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Itu sangat sulit. Faktanya, kami bekerja seperti ini juga di Brasil. Ini hal yang biasa. Kami punya banyak laga, 2-3 pertandingan setiap pekan. Dan itu situasi yang harus kami tinggalkan," papar Rospide.

"Itu bukan hal bagus, karena kamu tidak bisa berlatih dan tidak bisa mengatur masa recovery dalam situasi terbaik serta menaruh pemain dengan kondisi terbaik dalam pertandingan. Main, recovery, hanya beberapa hari untuk berlatih. Fokus kami tentang recovery," imbuhnya.

Di sisi lain, Persik saat ini tengah fokus untuk bisa mengamankan satu tiket menuju Championship Series. Saat ini, Persik berada di urutan ke-5 dengan 47 poin. Raihan poin yang sama dengan Madura United yang saat ini berada di urutan ke-4.

"Kami bekerja untuk itu mulai dari awal musim. Kami telah menetapkan target untuk berada di lima besar. Hari ini, kami masih punya peluang untuk menembus empat besar. Kami berlatih untuk itu, kami bekerja untuk itu," kata Rospide.

"Sekarang kami punya beberapa waktu berlibur dan setelahnya kami akan kembali dengan semua pemain dengan kondisi fresh. Jadi kami yakin seratus persen masuk ke lapangan dengan target itu," sambung pelatih asal Brasil itu.

Di empat laga sisa Persik akan menghadapi Bhayangkara FC (16/4), Persita Tangerang (20/4), PSS Sleman (24/4), dan Persebaya Surabaya (28/4). Jika mampu menyapu bersih empat laga tersebut, langkah Persik menuju Championship Series terbuka lebar. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Persik kediri Liga 1 Marcelo Rospide Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan