Liga Champions

Jadon Sancho Bawa Dortmund ke Final Liga Champions, Manchester United Ikut Untung

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 09 Mei 2024
Jadon Sancho Bawa Dortmund ke Final Liga Champions, Manchester United Ikut Untung
Jadon Sancho (twitter/BlackYellow)

BolaSkor.com - Manchester United akan menerima tambahan sekitar 3,5 juta poundsterling dari Borussia Dortmund. Tambahan itu sebagai bagian dari kesepakatan pinjaman Jadon Sancho setelah mereka berhasil lolos ke final Liga Champions.

Sancho bergabung dengan Dortmund dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari setelah ia menolak untuk meminta maaf kepada manajer United Erik ten Hag menyusul sebuah perselisihan yang menjadi konsumsi publik.

Walaupun penampilannya tidak terlalu memukau di Dortmund, pemain sayap tersebut telah memainkan peran penting dalam perjalanan Dortmund di Liga Champions.

Baca Juga:

Kontradiksi Senyum Lebar Jadon Sancho dengan Kesulitan Manchester United

Respons Ten Hag Terkait Performa Impresif Sancho di Dortmund

Memilih Antara Erik Ten Hag atau Jadon Sancho

Dortmund berhasil mengeliminasi PSV Eindhoven di babak 16 besar, menumbangkan Atletico Madrid di perempat final, dan kemudian melibas Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal. Meskipun dianggap underdog, Dortmund berhasil mengalahkan PSG dengan skor agregat 2-0 untuk maju ke final Liga Champions pertama mereka sejak 2013.

Dilansir Evening Standard, United akan menerima hampir 3,5 juta pounds dari Dortmund karena pencapaian ini memicu klausul dalam kesepakatan pinjaman mereka.

Dortmund telah membayar 3 juta pounds di muka untuk meminjam Sancho, meskipun mereka tidak memberikan kontribusi signifikan terhadap gajinya, yang berada di kisaran 300 ribu per minggu.

Kesepakatan pinjaman Sancho tidak termasuk opsi pembelian, dan Dortmund harus melakukan negosiasi baru dengan United jika mereka ingin mempertahankannya setelah musim ini.

Direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, menyatakan bahwa klub sedang mempertimbangkan untuk membuat transfer itu menjadi permanen.

Sejak kembali ke Dortmund, Sancho telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam 18 pertandingan.

Jadon Sancho Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan