Jadi Penentu Medali Emas Beregu Putra Indonesia, Pram/Yere Berhasil Atasi Tekanan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Mei 2023
Jadi Penentu Medali Emas Beregu Putra Indonesia, Pram/Yere Berhasil Atasi Tekanan
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (NOC/Evan Andrew)

BolaSkor.com - Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil merebut medali emas SEA Games 2023 nomor beregu putra. Kemenangan Tim Indonesia ditentukan oleh pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Pram/Yere berhasil mengatasi perlawanan Benyapa Aimsaard-Nuntakarn Aimsaard sekaligus memastikan Indonesia menang 3-1 atas Thailand dalam partai final yang berlangsung di Badminton Hall Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5).

Ditemui usai pengalungan medali, Pram mengakui sedikit mendapat tekanan di awal permainan sehingga harus kehilangan gim pertama. Namun, pada akhirnya berhasil bangkit dan memenangi gim kedua dan ketiga.

"Tentu senang sekali ya jadi penentu. Kami mungkin sedikit terbebani kami di awal game, yang game kedua dan ketiga bisa me-manage pressure itu dan berbuah manis," kata Pramudya kepada BolaSkor.

Baca Juga:

Setelah Pecahkan Rekor SEA Games, Felix Victor Rebut Medali Emas Renang 50 Meter Gaya Dada

Tampil Tanpa Beban, Rikki Simbolon Catatkan Debut Manis di Nomor Lari 10.000 Meter

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Kamis (11/5): Delapan Medali Emas Diraih Indonesia

Timnas Bulu Tangkis Putra Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 (NOC/Evan Andrew)

Hasil ini juga membuat Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia memperbaiki capaian dari SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam. Ketika itu Pram dkk. mendapatkan medali perunggu.

"Itu (perunggu) jadi lecutan. Di Vietnam kemarin kita gagal padahal ditargetkan emas. Tapi sekarang kita bisa membuktikan kalau kita bisa melakukan itu. Bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia," tuturnya.

Setelah mempersembahkan medali emas di nomor beregu ganda putra, Pram/Yere termotivasi mengulang pencapaiannya saat berjuang di kategori perorangan.

"Kita akan main semaksimal mungkin. Ini kita dapat medali emas di beregu, semoga kita bisa tambah percaya diri," tutur Yere.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA GAMES SEA Games 2023 Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan