Jadi Pelatih Khusus Bola Mati, Nicolas Jover Membuat Arsenal Semakin Berbahaya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 Februari 2024
Jadi Pelatih Khusus Bola Mati, Nicolas Jover Membuat Arsenal Semakin Berbahaya
Nicolas Jover (Twitter)

BolaSkor.com - Sepak bola semakin detail. Arsenal sampai menunjuk satu pelatih, yakni Nicolas Jover, untuk menukangi tim dalam menghadapi skema bola mati. Hasilnya pun kini mulai terlihat.

Arsenal adalah tim yang paling sering mencetak gol dari bola mati di Premier League musim ini. The Gunners telah mendulang 16 gol baik dari situasi tendangan bebas atau sepak pojok.

Jarak dengan pesaing terdekat cukup jauh. Everton menempati posisi kedua dengan 11 gol dari bola mati.

Baca Juga:

West Ham United 0-6 Arsenal: Pesta Gol di London Stadium

Kritik Selebrasi Mikel Arteta, Pandit: Memang Arsenal Sudah Juara Premier League?

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool

Kemampuan Arsenal memanfaatkan bola mati bukan tanpa alasan. The Gunners menunjuk Nicolas Jover sebagai pelatih bola mati. Ketika latihan, Jover membuat berbagai skema untuk memanfaatkan bola mati.

Pada saat pertandingan, Jover akan berada di pinggir lapangan. Ia memberikan instruksi ketika Arsenal mendapatkan tendangan bebas atau sepak pojok.

Contohnya terlihat ketika Arsenal mengalahkan West Ham dengan skor telak 6-0. Pada gol pertama yang dicetak William Saliba, terlihat jelas taktik yang sudah dilatih berulang kali.

Ketika itu, Declan Rice menjadi algojo tendangan sudut. Kemudian, Ben White mendapatkan tugas untuk menutup pergerakan penjaga gawang The Hammers, Alphonse Areola. Jakub Kiwior juga berperan untuk membuat pemain West Ham tidak melompat.

Gol ketiga Arsenal pada duel tersebut juga terlahir dari bola mati. Kali ini, tendangan bebas Rice diselesaikan Gabriel Magalhaes dengan sundulan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pada skema tersebut, terlihat sudah ada empat pemain Arsenal yang siap menyambut umpan Rice. Mereka seakan sudah tahu ke mana bola akan dikirim. Lagi-lagi Nicolas Jover yang mengajarkannya dalam latihan.

Kemampuan Nicolas Jover dalam melatih bola mati memang sudah termasyhur di Inggris. Sebelum ke Arsenal, ia pernah bekerja untuk Manchester City dan Brentford.

Arsenal Breaking News Premier League Nicolas Jover
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan