West Ham United 0-6 Arsenal: Pesta Gol di London Stadium

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Februari 2024
West Ham United 0-6 Arsenal: Pesta Gol di London Stadium
West Ham United 0-6 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menjaga momentum di Premier League. Pada pekan 24 di London Stadium, markas West Ham United, The Gunners menang telak 6-0, Minggu (11/02) malam WIB. Kemenangan itu mengakhiri catatan buruk dua laga tak pernah menang atas The Hammers.

Berkat raihan tersebut, Arsenal arahan Mikel Arteta tetap berada dalam jalur perebutan titel Premier League dan kini ada di urutan tiga klasemen dengan 52 poin, terpaut dua poin di bawah Liverpool yang berada di peringkat satu.

Arsenal coba mengubah peruntungan setelah kalah dua kali oleh West Ham United musim ini. Momentum mereka sedang bagus di Premier League, khususnya setelah mengalahkan Liverpool dengan skor telak 3-1.

Arsenal langsung menguasai permainan sejak awal laga dan 30 menit berlangsung, mereka sudah memiliki 69 persen penguasaan bola, melepaskan sembilan tendangan (tiga tepat sasaran).

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Kritik Selebrasi Mikel Arteta, Pandit: Memang Arsenal Sudah Juara Premier League?

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool

Hasilnya, pada menit 32 Arsenal unggul dari tandukkan kepala William Saliba yang menyambut umpan silang Declan Rice. West Ham tak bisa mengantisipasinya dan Arsenal unggul 1-0.

Lima menit sebelum laga berakhir di babak pertama, Arsenal menggandakan keunggulan dari titik putih ketika Bukayo Saka dijatuhkan Alphonse Areola di kotak penalti. Saka tak menyiakannya dan Arsenal unggul 2-0.

Keunggulan Arsenal bahkan bertambah dengan dua gol tambahan jelang turun minum. Pasca Saliba mencetak gol gantian tandemnya di lini belakang, Gabriel Magalhaes, yang mencetak gol kala menerima umpan silang dari Rice. 3-0 Arsenal menjauh.

Tambahan waktu tujuh menit di babak pertama dan dalam waktu tersebut, Leandro Trossard menambah catatan gol Arsenal ketika menerima bola dari Martin Odegaard. Arsenal pun unggul 4-0 di babak pertama.

Dengan keunggulan 4-0 praktis laga sudah 'dimenangi' Arsenal. West Ham harus mengejar keunggulan tersebut dan keluar menyerang. Arsenal pun tinggal memainkan tempo dan menjaga keunggulan.

Benar saja, dua gol tambahan tercipta di babak kedua. Pada menit 63 Saka mencetak gol keduanya di pertandingan ini ketika menerima bola dari Odegaard dan menendang bola, membuat Areola salah arah dalam menebaknya. 5-0 Arsenal menjauh.

Dua menit berselang mantan pemain West Ham, Rice, mencetak gol keenam Arsenal dan membuat seisi London Stadium terdiam. Arsenal menutup pertandingan dengan setengah lusin gol dan menang 6-0 di markas West Ham.

Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola; Emerson (Aaron Cresswell 76'), Kurt Zouma (Konstantinos Mavropanos 46'), Nayef Aguerd, Vladimir Coufal; Edson Alvarez (Kalvin Phillips 46'), Tomas Soucek; Ben Johnson, James Ward-Prowse, Mohammed Kudus; Jarrod Bowen

Pemain Cadangan: Lukasz Fabianski, Aaron Cresswell, Kalvin Phillips, Konstantinos Mavropanos, Maxwel Cornet, Danny Ings, Angelo Ogbonna, Divin Mubama, Oliver Scales.

Pelatih: David Moyes

Arsenal (4-3-3): David Raya; Jakub Kiwior, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Ben White (Cedric Soares 77'); Martin Odegaard, Declan Rice (Mohammed Elneny 67'), Kai Havertz; Bukayo Saka (Reiss Nelson 67'), Leandro Trossard (Eddie Nketiah 67'), Gabriel Martinelli (Ethan Nwaneri 77')

Pemain Cadangan: Aaron Ramsdale, Eddie Nketiah, Cedric Soares, Jorginho, Reiss Nelson, Mohammed Elneny, Mauro Bandeira, Ethan Nwaneri, Reuell Walters.

Pelatih: Mikel Arteta

Arsenal Premier League West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan