Jadi Bintang Liga Malta, Jefferson Assis Bicara Alasan Pilih Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Juli 2023
Jadi Bintang Liga Malta, Jefferson Assis Bicara Alasan Pilih Bali United
Penyerang asal Brasil, Jefferson Assis. (Bali United)

BolaSkor.com - Penyerang asal Brasil, Jefferson Assis, mengungkapkan alasan memilih Bali United sebagai pelabuhan baru. Jeff Assis rela meninggalkan statusnya sebagai bintang Liga Malta demi mendapatkan gairah baru di Indonesia.

Belakangan ini sepak bola Indonesia cukup populer di Malta. Ada banyak sosok-sosok penting di Malta yang pilih melanjutkan karir di Indonesia.

Taisei Marukawa menjadi sosok pertama. Setelah itu, datanglah nama-nama, seperti Anderson Nascimento (Persik Kediri), Lucas Gama, Boubakary Diarra (PSIS Semarang) dan Kei Sano (PSS Sleman).

Gilbert Agius juga menyusul pada musim 2022/2023. Bedanya, legenda hidup Timnas Malta ini datang sebagai pelatih kepala dari tim PSIS Semarang.

Baca Juga:

Persib Berpeluang Depak Tyronne Gustavo del Pino

Cegah Intervensi, Erick Thohir Pimpin Komite Wasit PSSI


Kini, Jefferson Assis menyusul. Ia merupakan salah satu bintang dari Liga Malta. Musim lalu, dia menjadi top skorer kompetisi dengan catatan 20 gol dari 25 penampilan bersama Griza United.

Meski baru pertama gabung tim di Indonesia, Jefferson Assis sudah tahu banyak tentang Liga 1. Jefferson memiliki beberapa rekan yang terlebih dahulu berkarier di Indonesia.

"Sebelum saya datang ke sini, ada teman-teman saya yang sudah lama bermain di sini. Mereka bilang Bali United adalah tim terbaik di Indonesia. Jadi, saya pikir ini klub yang bagus untuk saya," kata Jefferson, Rabu (5/7).

Ada satu hal yang tak dimiliki sepak bola Malta. Ketika bermain di Indonesia, Jefferson bisa merasakan gairah sepak bola yang mirip dengan negara asalnya, Brasil.

"Saya berpikir banyak tentang Indonesia. Sepak bola di negara ini memiliki banyak suporter di stadion. Ini membuat atmosfirnya menjadi sangat bagus. Jadi itulah poin saya memilih berkarir di Indonesia," tutur Jefferson.

Sebelum resmi diperkenalkan Bali United, Jefferson sempat dikaitkan dengan Persebaya Surabaya pada Liga 1 2022/2023 lalu. Ia juga disebut-sebut bakal mengamankan satu posisi di Dewa United musim ini.

"kadang-kadang, seorang pemain memiliki rumor di negara lain, itu hal yang normal, tetapi pada akhirnya saya memilih Bali United," ungkap Jefferson.

Jefferson kemungkinan besar akan dibawa Bali United dalam lawatan ke Samarinda. Jefferson berpotensi debut di Liga 1 melawan Borneo FC pada Sabtu (8/7). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Jefferson Assis Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan