Iwan Budianto Berkomitmen Membangun Lagi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Maret 2023
Iwan Budianto Berkomitmen Membangun Lagi Arema FC
Iwan Budianto bersama jajaran manajemen berdiskusi dengan Aremania. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Iwan Budianto langsung menggelar diskusi bersama sejumlah perwakilan Aremania seusai kembali ke Malang. IB, sapaan karibnya, merupakan pemegang saham terbesar sekaligus menjabat sebagai Komisaris Utama PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) selaku badan legal Arema FC.

"Saya masih akan terus mengurusi Arema FC dan Aremania. Dalam situasi ini, kita harus bersama-sama," ucap IB dalam menjawab pertanyaan salah satu perwakilan Aremania dalam diskusi di Kota Malang, Jumat (3/3).

Pertanyaan soal eksistensi klub muncul akibat kondisi Arema FC yang sempat dilanda isu pembubaran akibat sejumlah dinamika pasca Tragedi Kanjuruhan yang terjadi 1 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga:

Begini Rencana Regulasi Legiun Asing sampai Pembatasan Pemain Naturalisasi di Liga 1

PSM Menang Dramatis, Dewa United FC Kalahkan RANS Nusantara


"Kalau kita tidak lanjut kompetisi, sudah pasti degradasi. Apa itu yang diminta Aremania? Kalaupun musim ini tidak ada degradasi, dengan tidak berlaga, kita akan tetap degradasi karena sesuai dalam kontrak (regulasi)," jelas IB.

"Apa mending kita bubarkan saja? Itu yang sempat saya katakan kepada Tatang (Dwi Arifianto, Komisaris PT AABBI). Saya komunikasikan juga rencana bubar itu (kepada eks presiden klub, Gilang Widya Pramana). Tapi mereka menyerahkan sepenuhnya kepada saya," imbuh IB.

Ia juga menjawab anggapan bahwa Arema FC sebagai klub nir empati, karena tidak menemani perjuangan para korban tragedi dalam mengejar keadilan. Meski sebenarnya, Tim Singo Edan juga melakukan aksi nyata melalui pembukaan crisis center untuk mendata dan menyalurkan berbagai bantuan.

"Pemahaman saya waktu itu yang penting adalah apa yang dilakukan setelah musibah. Yakni menolong korban dan menuntaskan santunan pada keluarga (korban)," tandasnya.

Seperti diketahui, Iwan Budianto sebelumnya melepas jabatannya sebagai CEO Arema FC ketika terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI sejak 2016. Dan ketika jabatannya di PSSI selesai, IB pun kembali kepada tim kebanggaan Arek Malang itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Iwan budianto Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan