Ivar Jenner kepada Arkhan Fikri: Saya Pikir Dia Bisa Bermain di Eropa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 September 2023
Ivar Jenner kepada Arkhan Fikri: Saya Pikir Dia Bisa Bermain di Eropa
Aksi Arkhan Fikri saat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2024. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, memuji tandemnya saat membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 Qatar, yakni Arkhan Fikri. Menurutnya, pemain Arema FC itu bisa bermain di Eropa.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada April tahun depan. Ivar Jenner dan Arkhan Fikri saling bahu-membahu di lini tengah Garuda Muda selama 2 laga.

Hasilnya, keduanya berhasil menjaga keseimbangan permainan. Ivar Jenner bertindak sebagai jangkar, sedangkan Arkhan Fikri lebih menyerang.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak 11 gol dari kemenangan atas Taiwan U-23 (9-0) dan Turkmenistan U-23 (2-0), tanpa kebobolan. Bahkan, Ivar Jenner mencetak satu gol dari dua laga.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia U-23 Kembali ke Klub, Asisten Shin Tae-yong Beri Pesan Khusus

Striker Timnas U-23 Hanya Cetak Dua Gol, Shin Tae-yong Santai

Menurut Ivar Jenner, dirinya sangat nyaman berduet dengan Arkhan Fikri di lini tengah. Tak lupa, ia menyanjung pemain berumur 18 tahun tersebut.

"Arkhan, saya bertemu dia pertama kali dengannya di tim U-20 di Turki saat pemusatan latihan. Saya pikir sekarang dia lebih baik," ujar Ivar Jenner yang bermain di Jong Utrecht, dalam konferensi pers usai laga Timnas Indonesia U-23 kontra Turkmenistan.

"Dia bermain lebih baik dari sebelumnya. Kalau dia bisa lebih meningkatkan diri lagi, saya pikir dia bisa bermain di Eropa. Kita tunggu saja, seperti Marselino," tambah pemain berumur 19 tahun tersebut.

Ivar Jenner baru membela Timnas Indonesia setelah proses naturalisasi pada tahun lalu. Pemain berdarah Indonesia-Belanda ini memulai kariernya di akademi Ajax Amsterdam.

Kemudian, ia berkarier di tim U-17, U-18 FC Utrecht. Kini, Ivar Jenner membela Jong Utrecht (U-21).

Sedangkan Arkhan Fikri memulai karier di Barito Putera pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) hingga senior. Kemudian, ia membela PS Kwarta Deli. Kini, ia membela Arema FC sejak pertengahan 2022 lalu.

Timnas indonesia u-23 Arkhan Fikri Ivar Jenner Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan