Piala Asia U-23 2024

Ivar Jenner dan Rafael Struick Bergabung, Timnas Indonesia U-23 Mulai Latihan Taktik untuk Hadapi Arab Saudi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 04 April 2024
Ivar Jenner dan Rafael Struick Bergabung, Timnas Indonesia U-23 Mulai Latihan Taktik untuk Hadapi Arab Saudi
Ivar Jenner di latihan Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua pemain abroad yang berkarier di Liga Belanda, Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Rafael Struick (Ado den Haag) sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang tengah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

TC itu berlangsung sejak Selasa (2/4). Pada hari kedua TC, Rabu (3/4), para pemain mulai menjalani berbagai menu latihan, seperti rondo, core dan mulai memasuki taktikal untuk persiapan uji coba pertama menghadapi Arab Saudi pada Jumat (5/4).

"Di dua hari ini kita lebih fokus ke pemulihan dan sedikit intensitas tinggi. Mungkin kita tanggal 5 (April) sudah memulai persiapan uji coba kita dan semua berjalan baik dan pemain, pelatih, antusias dan semangat," kata penyerang Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta.

"Untuk latihan hari kedua kami kebanyakan berlatih passing, habis passing itu rondo, terus kita masuk taktikal. Waktu siang juga kami melakukan core tambahan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Tanpa Target di Dua Uji Coba Jelang Piala Asia U-23 2024

PSSI Klaim Shin Tae-yong yang Ingin Naikkan Target Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024

Sananta menjelaskan bahwa dia dan para pemain yang lain akan memanfaatkan TC ini dengan sebaik mungkin supaya siap menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani latihan core. Terlihat dua pemain abroad, Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah bergabung. (PSSI)

Timnas Indonesia U-23 yang tergabung di Grup A bakal bertemu lawan-lawan kuat. Mulai dari tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

"Tentu saja saya mungkin banyak kekurangan, dan saya harus improve diri saya buat menjadi lebih baik ke depannya."

"Mungkin saya harus bekerja keras karena apa yang coach Shin (Tae-yong) mau dari saya dan pemain lain juga mungkin saya harus lebih memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti," tutur pemain Persis Solo tersebut.

Timnas indonesia u-23 Ramadhan Sananta Tc timnas Uji coba timnas Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.488

Bagikan