Italia Bantai Malta, Spalletti Ingin Lihat Potensi Gli Azzurri Kontra Inggris

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Oktober 2023
Italia Bantai Malta, Spalletti Ingin Lihat Potensi Gli Azzurri Kontra Inggris
Luciano Spalletti (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Italia memperlihatkan jurang besar dari sisi kualitas dan pengalaman ketika menjamu Malta, Minggu (15/10) dini hari WIB, di Stadio San Nicola pada laga tujuh grup Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dengan 67 persen penguasaan bola serta 18 percobaan tendangan (empat tepat sasaran), Gli Azzurri menang telak 4-0 melalui gol Giacomo Bonaventura (22'), Domenico Berardi (45+1' 63'), dan Davide Frattesi (90+3').

Italia kini meraih 10 poin dari lima laga dan berada di bawah Inggris (13 poin). Pelatih Italia, Luciano Spalletti, senang dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya. Secara khusus, Spalletti juga memuji penampilan Moise Kean di lini depan.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Disambangi Polisi Terkait Skandal Judi, Zaniolo dan Tonali Dipulangkan dari Skuad Italia

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Italia Pesta Gol, Ukraina Jaga Asa Lolos

"Yang penting adalah tiga poin, jangan pernah meragukannya, tanpa menganggap enteng tes ini, menunjukkan sikap profesional," kata Spalletti kepada RAI Sport.

"Anda bisa melihat para pemain ini sangat ingin mengenal satu sama lain lebih jauh dan memainkan sepak bola yang bagus, jadi kami cukup senang."

"Itu adalah permainan bagus dari Kean, baik sebagai pemain sayap ketika dia menyerang dan menggunakan fisiknya. Dia bisa sangat berguna bagi kami. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena berjuang untuk setiap bola dan pada beberapa momen juga menunjukkan teknik yang bagus."

Pada laga berikutnya, Italia akan melawan Inggris di Wembley, Rabu (18/10) dini hari WIB. Apabila Italia memenangi laga tersebut maka mereka dapat menyalip Inggris dan merebut puncak klasemen grup C

Spalletti melihat laga melawan Inggris sebagai tolok ukur untuk melihat potensi timnya. "Inilah laga kala kami bisa benar-benar melihat potensi kami. Saat kami menyelesaikan laga nanti, maka saya akan memberitahu Anda apa potensi tersebut," urainya.

Italia Timnas Italia Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Inggris Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan