Irfan Jaya Pantas Masuk Timnas U-23 untuk SEA Games 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 April 2022
Irfan Jaya Pantas Masuk Timnas U-23 untuk SEA Games 2021
Selebrasi Irfan Jaya usai membobol gawang Malaysia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menilai Irfan Jaya memang pantas masuk skuat Timnas proyeksi SEA Games 2021. Irfan Jaya berstatus pilar senior bersama tiga nama lain.

Ada 29 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Dari nama-nama tersebut, Irfan Jaya berstatus pemain senior bersama Fachrudin Aryanto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

Pemanggilan Irfan Jaya dalam skuat besutan Shin Tae-yong dirasa sudah tepat. Selama membela Timnas Indonesia, Irfan Jaya selalu tampil prima.

"Irfan Jaya merupakan pemain yang sudah main bagus di Timnas. Dia layak dipanggil lagi untuk bantu negara," kata Teco, Jumat (8/4) siang.

Ketika gabung Bali United, Irfan Jaya tak punya waktu untuk latihan. Dia datang pada putaran kedua, setelah membela Timnas di Piala AFF 2020. Irfan Jaya pun sempat karantina karena COVID-19.

Baca Juga:

Rumor Stefano Lilipaly Diincar Persis Solo, Pelatih Bali United Tetap Tenang

Usai Juara Liga 1, Haudi Abdillah Tatap Target Bali United di Piala AFC

Meski begitu, Irfan Jaya tetap bisa bermain bagus. Mantan pilar PSS Sleman ini bermain dalam 13 pertandingan, dengan catatan dua kali inti dan sebelas kali tampil sebagai pemain pengganti.

Teco pun memuji kontribusi Irfan Jaya ketika bergabung pada putaran kedua. Irfan Jaya bisa menjalankan skema yang diinginkan tim pelatih.

"Ketika dia masuk, Irfan bermain bagus dengan membantu banyak di putaran kedua. Tim bisa lebih kuat dan Bali United bisa juara musim ini," tutur Teco.

Bali United sudah siap ketika nanti Irfan Jaya harus absen karena gabung Timnas Indonesia. Namun, tetap ada harapan agar jadwal klub tak bentrok dengan jadwal Timnas.

"Kita di dalam tim punya 30 pemain lebih. Ketika Irfan Jaya di Timnas, ada pemain lain yang punya kualitas dan punya semangat buat bermain, tapi mudah-mudahan jadwal kompetisi sama jadwal latihan di Timnas tidak berbarengan," harap Teco.

Skuat Timnas SEA Games 2021 tak hanya berlatih di Jakarta. Dalam waktu dekat rombongan ini juga akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Irfan Jaya Bali United Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan