Irfan Bachdim Bicara Kewaspadaan Persis Solo Terhadap Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Desember 2022
Irfan Bachdim Bicara Kewaspadaan Persis Solo Terhadap Barito Putera
Irfan Bachdim. (Persissolo.id)

BolaSkor.com - Winger Persis Solo, Irfan Bachdim, menilai Barito Putera merupakan tim kuat. Laskar Sambernyawa akan waspada penuh saat bertemu pada pekan ke-14 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (14/12).

Irfan Bachdim merupakan sosok yang sudah lama berkarier di Indonesia. Maka, pengetahuan Bachdim tentang kualitas para pemain di Liga Indonesia juga bagus.

Bachdim sangat paham bahwa Barito Putera dihuni pemain-pemain berkualitas. Keberadaan Barito Putera di zona degradasi tak bisa membuat Barito Putera pantas diremehkan.

"Kita respect sama Barito. Kita tahu walau mungkin mereka ada di posisi bahwa, timnya sangat kuat juga. Ada Rizky Pora, Rafael, Bagas, bek yang sekarang sangat bagus. Mungkin momentumnya yang nggak maksimal, tapi kita harus siap karena Barito sangat kuat," terang Bachdim, Selasa (13/12).

Baca Juga:

Dewa United FC Tak Gentar dengan Nama Besar Persib Bandung

Bali United Rebut Puncak Klasemen Liga 1, Teco Anggap Layak

Irfan Bachdim menilai masa persiapan melawan Barito Putera memang tak ideal. Persis Solo baru bermain di Semarang melawan Arema FC pada Minggu (11/12), dan bermain lagi tiga hari berselang.

Namun sebagai pemain, Bachdim memastikan seluruh pemain Persis Solo siap memberikan yang terbaik. Laskar Sambernyawa akan menjalankan apa yang diperintahkan tim pelatih.

"Kita harus selalu siap dan kita punya strategi dari pelatih. Semoga kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk laga nanti," jelas Irfan Bachdim.

Dalam laga ini, Persis Solo masih akan bermain tanpa Jaimerson Xavier. Ia masih harus menjalani satu sanksi larangan bermain.

Sementara untuk Fabiano Beltrame, ada peluang bakal main, meski kemungkinannya sangat kecil. Fabiano baru saja pulang dari Brasil untuk menghadiri acara keluarga.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, tak khawatir dengan situasi ini. Persis Solo bekerja secara tim dan tak bergantung satu nama tertentu.

"Setiap pemain memiliki karakteristik yang berbeda, tapi dari sisi kualitas berada pada level yang sama," kata Medina. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Irfan bachdim Persis Solo Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan