Bali United Rebut Puncak Klasemen Liga 1, Teco Anggap Layak

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 Desember 2022
Bali United Rebut Puncak Klasemen Liga 1, Teco Anggap Layak
Pacheco ikut mencetak gol dalam kemenangan yang antar Bali United ke puncak. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai timnya pantas meraih hasil positif lagi dan memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Serdadu Tridatu menunjukkan pengalaman dan kerja keras saat menang atas Madura United 3-1.

Mental juara Bali United memang tak bisa dibohongi. Mereka tetap tenang ketika Ronaldo Kwateh membawa Madura United unggul 1-0 pada menit ke-14.

Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/12) malam, Bali United perlahan menguasai pertandingan dan mulai mencetak gol.

Privat Mbarga tampil bagus dengan mencetak dua gol menit ke-22 dan 82. Satu gol lain dicetak Willian Pacheco menit ke-63.

Baca Juga:

Kalah dari Bali United, Fabio Lefundes Puji Perjuangan Madura United

Bali United Menang Lagi, PSM dan Borneo FC Hanya Raih Satu Poin

Teco, sapaan akrabnya, berbicara ketenangan pemain yang jadi kunci merespons gol Ronaldo Kwateh. Tim percaya masih ada waktu panjang untuk mencetak gol.

"Meski kebobolan lebih awal, tapi tim kita punya pengalaman. Tim tetap tenang, masih banyak waktu buat cetak gol dan kita bisa punya reaksi bagus dalam pertandingan. Kita senang bisa menang atas tim yang punya kualitas," ujar Teco.

Teco kemudian berbicara keputusan tim untuk tidak libur selama kompetisi berhenti. Situasi ini berbeda dengan Madura United yang libur lama saat kompetisi terhenti dua bulan.

Alhasil, Bali United membuat perbedaan dengan konsistensi sepanjang pertandingan. Para pemain bisa menjaga fisik dengan bagus hingga mencetak dua gol pada babak kedua.

"Ketika liga berhenti dua bulan, kita tidak punya libur dan tetap kerja. Sekarang kita bisa menikmati dalam pertandingan," tutur Teco.

Hal sama juga diungkapkan kapten Bali United, Ricky Fajrin. Kerja keras selama masa persiapan dan pertandingan menjadi penentu Bali United bisa berprestasi.

"Benar kata coach, saat tim lain libur, kita tetap latihan, tidak libur. Kita pematangan untuk kerja tim. Alhamdulillah hasilnya bagus," imbuh Ricky.

Tambahan tiga poin membuat Bali United memuncaki klasemen dengan 30 poin. Sementara PSM Makassar yang ditahan Bhayangkara FC 0-0 harus turun ke peringkat dua dengan 29 poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Liga 1 Stefano Cugurra Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan