Kalah dari Bali United, Fabio Lefundes Puji Perjuangan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 Desember 2022
Kalah dari Bali United, Fabio Lefundes Puji Perjuangan Madura United
Partai Bali United Vs Madura United. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes memuji perjuangan anak asuhnya saat kalah dari Bali United pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/12/2022) malam WIB.

Klub berjulukan Sape Kerrab tersebut sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat aksi Ronaldo Kwateh di menit ke-14. Tetapi Bali United bangkit lewat sepasang gol Privat Mbarga dan tambahan dari Willian Pacheco.

"Kami main luar biasa tapi ada hal yang buat kami tidak dapat menang. Kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan, ini pertandingan ketiga setelah terhenti," kilahnya.

Baca Juga:

Bali United Menang Lagi, PSM dan Borneo FC Hanya Raih Satu Poin

Persebaya Wajib Raih 3 Poin Lawan Persik

"Jadi kami tahu harus berusaha. Saya ucapkan selamat untuk pemain yang sudah berusaha keras di pertandingan, mereka tidak pantas kalah hari ini," imbuhnya.

Madura United memang melakukan kebijakan yang tak lazim saat penangguhan kompetisi. Alih-alih mempersiapkan diri, mereka justru meliburkan tim selama satu bulan.

Alberto Goncalves dkk baru berkumpul pada awal Desember lalu. Praktis, mereka hanya punya waktu efektif tiga hari untuk bersiap mengarungi kembali kompetisi yang sempat tertunda.

"Kami tidak pernah lari dan kami kerja keras setiap hari. Kami butuh satu tim yg kuat, kami harus tata lagi kondisi pemain," jelasnya.

"Kami sudah bermain maksimal. Saya bilang ke pemain, kalau saya tidak lihat hasil, tapi kerja keras di lapangan," tandas pria berusia 50 tahun tersebut.

Hasil ini membuat Madura United melorot ke peringkat ke-4 dengan torehan 26 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Bali United yang menjadi pemuncak klasemen sementara. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Bali United Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan