Irak Vs Timnas Indonesia, Elkan Baggott: Tantangan untuk Kami

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 November 2023
Irak Vs Timnas Indonesia, Elkan Baggott: Tantangan untuk Kami
Latihan Timnas Indonesia di Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek keturunan Indonesia, Elkan Baggott, sudah bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Irak. Elkan datang bersama Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis, Senin (13/11) pagi. Menyusul 16 pemain yang sudah berangkat lebih dahulu pada Minggu (12/11) dini hari WIB.

Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu mengungkapkan kondisinya sangat baik. Ia sudah menjalani latihan bersama Skuad Garuda di pusat kebugaran hotel Grand Millennium, Al Seef, Basra, Senin (13/11) sore hari waktu setempat.

“Kabar saya baik, perjalanan yang cukup jauh dari Inggris ke Irak, dengan transit yang cukup lama juga, tapi perjalanannya sendiri baik, saya tiba dengan selamat, saya menjalani sesi latihan yang bagus, ya perasaan saya baik,” ungkap bek berumur 21 tahun tersebut.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Enggan Terlalu Memikirkan Kekuatan Timnas Irak

Sebut Timnas Indonesia Lawan Sulit, Gelandang Irak Berharap Tuah Stadion Basra

“Tadi saya dan teman-teman menjalani beberapa taktikal, dan materi lain dalam latihan tadi, cukup ringan, saya mencoba untuk menyesuaikan latihan dengan cuaca dan lapangan yang berbeda, ya latihan yang bagus, semua pemain semakin kompak dan berlatih keras."

“Mungkin saya baru satu hari ini ikut latihan, mereka hanya datang satu hari lebih dahulu dari saya, jadi itu tidak masalah,” tegasnya.

Mengenai Irak, Elkan mengatakan, mereka adalah lawan yang kuat. “Punya fisik dan postur tubuh yang baik, akan sangat menantang bagi kami, kita harus menghadapinya, kita lihat saja nanti,” tutupnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, pada laga perdana Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Basra International Stadium, Irak, Kamis (16/11) waktu setempat.

Total ada 25 pemain yang sudah bergabung di Irak. Selain Elkan dkk. ada tiga pemain yang juga baru datang keesokan harinya, yakni Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memboyong 25 pemain dari 27 penggawa yang dipanggil. Dua pemain yakni Yakob Sayuri dan Andy Setyo tidak dibawa.

Yakob Sayuri izin karena melangsungkan pernikahan. Sedangkan Andy Setyo mengalami cedera.

Timnas Indonesia Irak Timnas Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News Elkan Baggott
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan