Irak Vs Timnas Indonesia, Andy Setyo Absen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 November 2023
Irak Vs Timnas Indonesia, Andy Setyo Absen
Andy Setyo Nugroho. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Bek Persikabo 1973, Andy Setyo, batal bergabung dengan Timnas Indonesia, untuk menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia batal bergabung karena mengalami cedera.

Hal ini dikonfirmasi langsung Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

"Ada cedera di betis, digerakan sakit dan ada bengkak. Jadi tidak dibawa, karena kalau dibawa memakan waktu penyembuhannya," kata Sumardji kepada wartawan.

"Belakang cukup aman (komposisi pemain). Jadi kami tidak bawa Andy Setyo."

Baca Juga:

Yakob Sayuri Batal Gabung Timnas Indonesia Lawan Irak

Timnas Indonesia Sudah Bertolak ke Irak, 16 Pemain Dalam Rombongan

Dengan begitu, hanya ada 25 pemain yang memperkuat Timnas Indonesia. Satu pemain lagi yang absen adalah Yakob Sayuri, karena izin untuk melaksanakan pernikahan.

Awalnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. "Total hanya 25, 2 tidak dapat memperkuat Timnas," ujar Sumardji.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, pada laga perdana Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Basra International Stadium, Irak, Kamis (16/11) waktu setempat. Timnas Indonesia sudah bertolak ke Irak, Minggu (12/11) dini hari WIB.

Namun, baru 16 pemain yang masuk ke dalam rombongan untuk keberangkatan hari ini. Sisanya menyusul karena masih membela klubnya masing-masing di lanjutan Liga 1 2023/2024.

Jika melihat jadwal Liga 1, ada Dewa United FC menghadapi PSM Makassar, dan Borneo FC melawan Bali United. Kedua pertandingan digelar Minggu (12/11) malam WIB.

"Ada Ricky Kambuaya (Dewa United FC) menyusul. Adam Alis (Borneo FC), dan Nadeo Argawinata (Borneo FC) berangkat dari Bali menyusul juga," kata Sumardji.

Sementara itu, untuk pemain yang berkiprah di luar negeri akan langsung bergabung di Irak. Mereka adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Shayne Pattynama (Viking FK), Sandy Walsh (KV Mechelen), Saddil Ramdani (Sabah FA), Rafael Struick (Ado den Haag), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Andy Setyo Timnas Indonesia Irak Timnas Irak Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.068

Bagikan