Yakob Sayuri Batal Gabung Timnas Indonesia Lawan Irak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 November 2023
Yakob Sayuri Batal Gabung Timnas Indonesia Lawan Irak
Aksi winger Timnas Indonesia, Yakob Sayuri saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, batal bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, pada laga perdana Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Basra International Stadium, Irak, Kamis (16/11) waktu setempat. Timnas Indonesia sudah bertolak ke Irak, Minggu (12/11) dini hari WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Namun, baru 16 pemain yang masuk ke dalam rombongan untuk keberangkatan hari ini. Sisanya menyusul karena masih membela klubnya masing-masing di lanjutan Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Sudah Bertolak ke Irak, 16 Pemain Dalam Rombongan

25 Pemain Irak Dipanggil untuk Hadapi Timnas Indonesia, Jebolan Manchester United Batal

Jika melihat jadwal Liga 1, ada Dewa United FC menghadapi PSM Makassar, dan Borneo FC melawan Bali United. Kedua pertandingan digelar Minggu (12/11) malam WIB. Artinya, ada empat pemain yang masih membela klubnya di Liga 1, yakni Ricky Kambuaya (Dewa United FC), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Adam Alis (Borneo FC), dan Nadeo Argawinata (Borneo FC).

Akan tetapi, Yakob Sayuri sudah dipastikan batal membela Timnas Indonesia. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

"Yakob Sayuri (batal gabung ke timnas Indonesia) karena dia izin mau melaksanakan pernikahan di tanggal 17 (November)," kata Sumardji kepada wartawan.

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto juga mengonfirmasi hal tersebut. "Untuk Yakob Sayuri tidak jadi kami bawa ke Irak," kata Nova Arianto.

Sementara itu, untuk pemain yang berkiprah di luar negeri akan langsung bergabung di Irak. Mereka adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Shayne Pattynama (Viking FK), Sandy Walsh (KV Mechelen), Saddil Ramdani (Sabah FA), Rafael Struick (Ado den Haag), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Yakob Sayuri Timnas Indonesia Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News Psm makassar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan