Irak Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia, Marc Klok Yakin Banyak Tekanan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Oktober 2023
Irak Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia, Marc Klok Yakin Banyak Tekanan
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok angkat bicara mengenai peluang Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027. Terutama melawan Irak.

Pasalnya, Irak menjadi lawan terdekat Timnas Indonesia sebelum menghadapi Filipina dan Vietnam di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini. Pertandingan dijadwalkan digelar pada 16 November 2023.

Marc Klok memastikan pertandingan melawan Irak ini memiliki perbedaan ketika Indonesia menghadapi Brunei Darussalam. Menurutnya, akan banyak tekanan dan ekspektasi kepada tim Merah Putih.


Baca Juga:

Asisten Shin Tae-yong Buka Peluang Wajah Baru Bela Timnas Indonesia Hadapi Irak dan Filipina

Sebelum Hadapi Irak Timnas Indonesia Tidak Gelar Uji Coba


"Kini kita melawan yang level berbeda, akan ada lebih banyak fisik di dalamnya," kata Marc Klok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (19/10).

Gelandang naturalisasi asal Belanda ini juga meyakini laga melawan Irak tidak akan tercipta banyak gol seperti yang terjadi saat menghadapi Brunei Darussalam. Pada laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil menang dengan agregat 12-0 (6-0, 6-0).

"Tapi kami harus siap dan tentu kami yakin. Kami adalah tim yang bagus, punya pemain bagus, staf pelatih luar biasa, dengan kualitas dan hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir di kualifikasi," tegasnya.

Marc Klok pun meyakini akan ada pandangan berbeda di pertandingan melawan Irak. Sebagian besar menilai, Indonesia akan mengalami kesulitan untuk bermain di luar negeri.

"Dulu mungkin ada yang berpikiran 'oh main di luar negeri sangat susah, kualitas berbeda' tapi sekarang saya tak pikir begitu. Kita akan datang ke Irak dengan percaya diri penuh dan kalau kita pikir kita kualifikasi buat putaran selanjutnya, ini target kita," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Marc Klok Timnas Indonesia Irak Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Piala Asia 2027
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan