Inter Milan Vs Atletico Madrid: Wajah Berbeda Los Colchoneros

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Februari 2024
Inter Milan Vs Atletico Madrid: Wajah Berbeda Los Colchoneros
Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan memainkan leg satu 16 besar Liga Champions melawan tim Spanyol, Atletico Madrid, di Giuseppe Meazza, Rabu (21/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Los Colchoneros akan menguji tim yang musim lalu mencapai final Liga Champions.

Inter dalam momentum bagus dengan berada di puncak klasemen Serie A, serta dalam performa terbaik di Eropa dengan satu kekalahan dari 13 laga terakhir Liga Champions, memenangi tujuh pertandingan dan imbang lima kali.

Atletico akan jadi lawan yang berbeda bagi Inter, sebab catatan mereka di bawah Diego Simeone cukup bagus: lima kali menang dari enam percobaan lawan tim-tim Italia di fase gugur Liga Champions.

Menghadapi Atletico tidak pernah mudah, itu bisa dilihat dengan dua kemenangan mereka melawan Real Madrid musim ini. Terlebih, Atletico dikenal sulit ditaklukkan karena punya pertahanan yang kuat dan serangan balik bagus.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Bersua Napoli, Inter Tantang Atletico

Kendati demikian itu semua terjadi di masa lalu. Musim ini, Koke dan kawan-kawan mengalami fase perubahan gaya bermain. Simone mengubah permainan timnya dengan mendasarkan penguasaan bola dan permainan ofensif.

Hal tersebut kontras dengan Atletico selama bertahun-tahun di bawah arahan pelatih asal Argentina tersebut. Atletico, dengan gaya bermain ofensif, sudah mencetak 50 gol musim ini dan kebobolan 26 gol.

Perubahan itu juga tak luput dari pengamatan pelatih Inter, Simone Inzaghi. Menurutnya permainan Atletico berubah, tetapi ia juga menilai Atletico tetap menjadi tim sulit dikalahkan karena punya mental baja.

“Memprediksi apa yang akan terjadi besok malam tidaklah mudah, melihat beberapa pertandingan terakhir Atletico mereka banyak berubah, saya melihat pertandingan melawan Las Palmas, dan mereka sangat agresif."

"Di Piala Super sikap mereka tidak sama, di pertandingan terakhir di Sevilla mereka kembali berbeda," tutur Inzaghi di Football-Italia.

“Mereka adalah tim yang lebih sering menggiring bola dibandingkan sebelumnya, mereka memiliki banyak teknik dan kualitas pemain yang sangat baik."

"Saya tidak yakin pertandingannya akan seperti apa, kami tahu kami menghadapi tim hebat dengan pelatih yang telah memberikan mentalitas hebat."

Permainan terbuka Atletico itu dapat dimanfaatkan Inter yang punya pertahanan kuat, serta permainan dengan transisi yang baik ke fase ofensif.

Inter Inter Milan Atletico Atletico Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan