Instruksi Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia di Pertemuan Kedua Kontra Moldova

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 04 November 2022
Instruksi Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia di Pertemuan Kedua Kontra Moldova
Para pemain Timnas Indonesia U-20 melakukan team talk dan doa bersama sebelum menghadapi Moldova U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-20, Marcell Januar, membeberkan kesiapan timnya untuk kembali menghadapi Moldova U-20. Jelang laga itu para pemain Garuda Nusantara pun mendapat sejumlah instruksi khusus dari pelatihnya, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 akan melakoni pertemuan kedua dengan Moldova U-20 pada Jumat (4/11). Untuk melakoni partai tersebut kedua tim hanya punya waktu persiapan selama dua hari.

Meski cukup singkat, Marcell menyebut kalau hal itu tidak berpengaruh. Dia menyatakan Timnas Indonesia U-20 sudah menjalani persapan dengan baik.

"Persiapannya cukup matang. Tadi kami melakukan game position dan ada beberapa kesalahan yang diperbaiki coach Shin (Tae-yong) jelang pertandingan nanti supaya tidak ada kesalahan lagi," kata Marcell.

Marcell menambahkan, Shin Tae-yong juga memberikan beberapa arahan kepada dia dan rekan-rekannya. Di antanya meminta Marcell dan kawan-kawan tampil lebih percaya diri dan tanpa beban.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Menang atas Moldova, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

Evaluasi Shin Tae-yong Usai Lawan Moldova, Pemain Timnas Indonesia U-20 Diminta Lebih Cerdas

"Coach Shin hanya kasih instruksi ke kita untuk lebih percaya diri, tapi jangan terlalu terbebani. Jadi kita harus lebih santai dan menikmati permainan," ujar Marcell.

Lebih lanjut, pemain asal Persis Solo itu pun berharap Timnas Indonesia U-20 bisa tampil lebih baik di pertemuan keduanya melawan Moldova U-20. Kesalahan yang terjadi di pertemuan pertama seperti hilang konsentrasi di awal laga diharapkan Marselino tidak terulang lagi.

"Dan yang penting menang," ucapnya.

Adapun pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Arslan Zeki Demirci, Antalya, Turki, Selasa (1/11) malam WIB, Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Moldova U-20 dengan skor 3-1.

Tim Merah-Putih sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit keenam oleh sundulan Bulmaga. Di babak kedua, Timnas Indonesia U-20 berhasil bangkit dan mencetak tiga gol lewat Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (73') dan penalti Marselino Ferdinan (79').

Timnas indonesia u-20 Moldova Tc timnas Uji coba timnas Uji coba timnas u-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan