Evaluasi Shin Tae-yong Usai Lawan Moldova, Pemain Timnas Indonesia U-20 Diminta Lebih Cerdas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 02 November 2022
Evaluasi Shin Tae-yong Usai Lawan Moldova, Pemain Timnas Indonesia U-20 Diminta Lebih Cerdas
Selebrasi Muhammad Ferarri setelah mencetak gol ke gawang Moldova U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mendapatkan sejumlah catatan penting usai melakoni uji coba kontra Moldova U-20 yang digelar di Stadion Arslan Zeki Demirci, Antalya, Turki, Selasa (1/11) malam WIB.

Meski timnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1, Shin Tae-yong belum merasa puas. Dia menilai masih ada beberapa hal yang belum berjalan baik.

Salah satu titik lemah yang kembali disebut Shin Tae-yong adalah soal finishing atau penyelesaian akhir. Masalah ini sempat dikeluhkan pelatih asal Korea Selatan tersebut ketika Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Turki U-20, Rabu (26/10).

"Memang di setiap pertandingan pasti ada yang harus dievaluasi. Khusus hari ini adalah soal finishing di depan gawang. Itu yang harus lebih fokus lagi," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Hajar Moldova 3-1

Timnas Indonesia U-20 Menang atas Moldova, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

Selain itu, Shin Tae-yong juga memberikan catatan kepada lini pertahanan Timnas Indonesia U-20 yang dikomandoi Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, dan Muhammad Dzaky.

Shin mengatakan para pemainnya di lini belakang seharusnya bisa men-delay permainan ketika kondisi dan keadaan di lapangan mengharuskan seperti itu.

"Jadi jangan sampai kita memberikan peluang ke lawan. Harus bisa lebih cerdas," ujar Shin Tae-yong.

Kesalahan tersebut diharapkan tidak kembali terulang saat Timnas Indonesia U-20 melakoni pertemuan kedua dengan Moldova U-20 pada Jumat (4/11). Laga tersebut menutup rangkaian pemusatan latihan atau TC Garuda Nusantara di Turki yang sudah berlangsung sejak 16 Oktober 2022.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 bakal bertolak ke Spanyol untuk meneruskan program TC. Rencananya TC di Negeri Matador akan berlangsung sampai 4 Desember 2022.

Piala Asia U-20 Piala dunia u-20 Timnas indonesia u-20 Moldova Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan