Olimpiade Paris 2024

Ini Target Tim Indonesia di Olimpade dan Paralimpiade 2024 dari Kemenpora

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 08 April 2024
Ini Target Tim Indonesia di Olimpade dan Paralimpiade 2024 dari Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo (tengah). (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo ingin wakil Indonesia mempersembahkan hasil terbaik di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Setidaknya mereka diharapakan dapat mencetak hasil lebih baik.

Perlu diketahui sebelumnya, pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia berhasil mengoleksi total lima medali dengan rincian 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Sementara di Paralimliade, Indonesia mampu membawa pulang total sembilan medali dengan rincian 2 emas, 3 perak, dan empat perunggu.

Namun tampaknya hasil tersebut belum bisa membuat pemerintah puas. Sadar dengan potensi yang ada, Kemenpora lantas menargetkan wakil-wakil Indonesia mendulang medali lebih banyak pada Olimpiade kali ini.

"Agenda olahraga terdekat ada Olimpiade dan Paralimpiade. Targetnya bisa menambah medali emas dari sebelumnya," terang Dito.

Baca Juga:

Bulutangkis Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Amankan Tiket Olimpiade 2024, Rizki Juniansyah Diharapkan Jaga Performa Puncak

Untuk memastikan target tercapai, Menpora Dito mengaku telah melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait. Diantaranya federasi cabang-cabang olahraga, KOI, KONI, dan NPC.

"Koordinasi sangat baik ya dengan KOI, KONI, NPC, dan juga cabor-cabor," jelas Dito.

Namun bukan berarti Menpora mengesampingkan cabor-cabor yang tidak dapat tampil di Olimpiade dan Paralimpiade 2024. Menpora tetap memberikan dukungan kepada mereka semua demi masa depan olahraga Indonesia.

"Saya kira koordinasi sangat bagus dengan para ketua umum cabor. Diskusi juga sering dilakukan," tutur Dito.

"Seluruh stakeholder kompak. Semua sangat bersemangat bagaimana olahraga kita bisa menembus dunia dan berprestasi. Program jangka pendek, menengah, panjang dilakukan," tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Dito Ariotedjo Olimpiade 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.167

Bagikan