Ingin Pertahanan Chelsea Semakin Kukuh, Tuchel Minta Dibelikan Bek Atletico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 09 Maret 2021
Ingin Pertahanan Chelsea Semakin Kukuh, Tuchel Minta Dibelikan Bek Atletico
Jose Gimenez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menaruh perhatian lebih pada sisi pertahanan. Sang juru taktik ingin memperkuat barisan belakang The Blues dengan mendatangkan bek Atletico Madrid, Jose Gimenez.

Thomas Tuchel masih belum menyentuh tanah usai mengambil alih Chelsea dari tangan Frank Lampard. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu belum pernah merasakan kekalahan.

Satu di antara kuncinya adalah barisan pertahanan yang sulit ditembus. Dalam lima pertandingan awal kandang, Chelsea versi Tuchel belum pernah kebobolan. Tak heran, The Blues mulai menembus posisi empat besar.

Namun, Tuchel tak lantas merasa puas. Ia merasa ada yang perlu ditambal pada posisi bek agar semakin maksimal. Terlebih, Chelsea belum menemukan kesepakatan baru dengan dua bek andalan, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Baca Juga:

Eksperimen Tuchel Bikin Kai Havertz Tokcer

Bersama Tuchel, Chelsea Belum Ternoda di Stamford Bridge

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Chelsea dan Inter Tak Terbendung

Jose Gimenez

The Athletic melaporkan, Tuchel melirik bek Atletico Madrid, Jose Gimenez. Pemain 26 tahun tersebut sudah masuk radar Chelsea sejak 2016.

Jose Gimenez mengikuti beberapa bek tengah lain yang masuk dalam daftar Tuchel seperti Ibrahima Konate dan Niklas Sule.

Saat ini, kontrak Jimenez bersama Atletico Madrid tingga dua tahun lagi. Pemain asal Uruguay tersebut diprediksi memiliki banderol 65 juta euro.

Respons Tuchel soal Clean Sheet

Sementara itu, Tuchel mengomentari catatan timnya yang sulit dibobol lawan. Tuchel menilai, bertahan harus dilakukan sejak dari lini kedua.

"Ini soal keinginan. Bertahan adalah mengenai usaha. Terkadang, perlu mempertahankan lini tengah. Ini soal kemampuan, kepercayaan, dan keberanian," tegas Tuchel.

"Para pemain harus membantu Anda. Prinsip harus dijalankan untuk melindungi tim."

Berikutnya, Chelsea akan bertamu ke markas Leeds United pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, Sabtu (13/3). Lima hari berselang, Chelsea akan menantang Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, Timo Werner dan kawan-kawan menang 1-0.

Chelsea Atletico Madrid Jose Gimenez Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan