Inggris Tidak Terkalahkan, tetapi Belakangan Mengkhawatirkan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 November 2023
Inggris Tidak Terkalahkan, tetapi Belakangan Mengkhawatirkan
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris mengakhiri babak grup kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan tanpa terkalahkan. Namun, penampilan The Three Lions mengundang banyak tanda tanya dalam dua laga terakhir.

Inggris bermain imbang 1-1 dalam matchday 8 Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024, di Stadion Tose Proeski Arena, Selasa (21/11). Hasil itu mengukuhkan posisi Inggris pada puncak klasemen akhir.

Awalnya, Inggris kebobolan terlebih dahulu setelah Enis Bardhi mencetak gol pada menit ke-41. The Three Lions menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui gol bunuh diri Jani Atanasov. Sang pemain keliru dalam mengantisipasi tendangan sudut Phil Foden.

Baca Juga:

Jorginho Harus Berhenti Jadi Algojo Penalti Italia

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Timnas Inggris, Kandidat Kuat Juara Piala Eropa 2024

Dengan tambahan satu poin, Inggris menyelesaikan babak grup bermodal 20 angka dari delapan pertandingan. Inggris tidak pernah terkalahkan dengan rincian enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Namun, ada kekhawatiran jika melihat penampilan Inggris dalam dua pertandingan terakhir. Meskipun sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2024 Jerman, tetapi Inggris diharapkan bisa tampil lebih baik.

Pertama adalah laga melawan Malta di kandang. Ketika itu, Inggris unggul dengan skor 2-0.

Meski menang, penampilan Inggris dianggap buruk. Apalagi, Malta adalah tim yang tidak pernah meraih poin pada Grup C.

Sang pelatih, Gareth Southgate, tidak menampik jika Inggris gagal menunjukkan performa terbaik. Namun, ia percaya diri jika pada laga berikutnya Harry Kane dan kawan-kawan akan lebih termotivasi.

Sayangnya, Inggris gagal menunjukkan tekad tersebut ketika menghadapi Makedonia Utara. Setelah sempat unggul 7-0 pada duel pertama, Inggris hanya bisa bermain imbang.

Kini, Inggris perlu berbenah jika tidak ingin hanya menjadi pelengkap pada Piala Eropa tahun depan. Southgate juga perlu membuktikan jika dirinya sosok yang tepat untuk membawa The Three Lions meraih prestasi.

Timnas Inggris Breaking News Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan