Inggris Hanya Imbang Lawan Makedonia Utara, Southgate Tidak Ada Komplain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 November 2023
Inggris Hanya Imbang Lawan Makedonia Utara, Southgate Tidak Ada Komplain
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menyanjung penampilan anak asuhnya meski hanya bermain imbang melawan Makedonia Utara. Menurutnya, Inggris sudah menunjukkan performa luar biasa.

Tim nasional Inggris mengakhiri perjuangan di Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan hasil imbang. Bertamu ke markas Makedonia Utara, The Three Lions bermain sama kuat 1-1.

Awalnya, Inggris tertinggal terlebih dahulu melalui gol Enis Bardhi pada menit ke-41. Gol balasan tercipta pada menit ke-59 melalui gol bunuh diri Jani Atanasov.

Baca Juga:

Jorginho Harus Berhenti Jadi Algojo Penalti Italia

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Timnas Inggris, Kandidat Kuat Juara Piala Eropa 2024

Hasil tersebut tidak mengubah posisi Inggris di puncak klasemen akhir Grup C. Dari delapan pertandingan, Harry Kane dan kawan-kawan mengoleksi 20 poin.

Namun, raihan satu poin melawan Makedonia Utara juga mengundang sejumlah kritik. Inggris dianggap merosot dalam dua pertandingan terakhir.

Meski demikian, Gareth Southgate tetap menyanjung kinerja pemain Inggris pada laga kali ini. Apalagi, Inggris berhasil mengamankan tiket ke putaran final Piala Eropa 2024 sebelum kualifikasi berakhir.

"Menurut saya performanya bagus. Mentalitasnya luar biasa. Saya pikir kami bermain dengan bagus dan mengontrol pertandingan sepenuhnya," ungkap Southgate usai pertandingan.

Southgate sadar, pertandingan tidak akan berjalan mudah. Meskipun Inggris melepaskan 16 tembakan, tetapi hanya dua yang tepat sasaran.

"Laga menjadi sulit dengan cara mereka bertahan. Lapangan juga tidak mudah untuk mendapatkan umpan akhir yang sempurnya. Namun, saya pikir ada beberapa penampilan yang luar biasa di dalam pertandingan ini."

Gareth southgate Breaking News Timnas Inggris Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.499

Bagikan