Indra Sjafri Ungkap Penyebab Timnas U-24 Dikalahkan Uzbekistan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 September 2023
Indra Sjafri Ungkap Penyebab Timnas U-24 Dikalahkan Uzbekistan
Aksi Alfeandra Dewangga saat menghadapi Uzbekistan. (NOC Indonesia/Naif Al'As)

BolaSkor.com - Langkah Timnas Indonesia U-24 di cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022 Hangzhou, China, harus berakhir. SKuad Garuda Muda terdepak di babak 16 besar.

Ini setelah Timnas Indonesia U-24 kalah 0-2 dari Uzbekistan U-24 di Stadion Shangcheng Sports Centre, Kamis (28/9) sore WIB. Pertandingan berjalan sampai babak perpanjangan waktu. Uzbekistan mencetak dua gol melalui Ersanov Sherzoo (93' dan 120+2').

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, mengucapkan terima kasih kepada para pemain. Ia pun membeberkan alasan mengapa timnya bisa kalah.

Baca Juga:

Pertanyakan Gol Sananta Dianulir Wasit, Indra Sjafri Dorong VAR Digunakan di Asian Games

Hasil 16 Besar Asian Games 2022: Dikalahkan Uzbekistan, Timnas U-24 Angkat Koper

"Pertandingan hari ini menjadi pertandingan terakhir Timnas Indonesia (Asian Games). Pertama, saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan pemain. 2x45 menit mereka berjuang sampai perpanjangan waktu," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para klub yang telah melepas pemainnya ke Timnas Asian Games, meskipun ini bukan agenda resmi FIFA. Sekali lagi terima kasih."

"Sebenarnya pertandingan tadi berjalan sesuai game plan. Para pemain fokus terhadap pergerakan pemain Uzbekistan. Tetapi, di sepak bola, ada error, error itu dimanfaatkan dengan baik oleh Uzbekistaan. Saya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, semua pemain berusaha melakukan pencapaian yang lebih dari Asian Games lalu (2018), di mana kita juga masuk ke babak 16 besar. Pemain fokus mencoba pencapaian yang lebih baik, anak-anak berjuang maksimal. Tapi hasilnya belum bisa," tutupnya.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan