Pertanyakan Gol Sananta Dianulir Wasit, Indra Sjafri Dorong VAR Digunakan di Asian Games

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 September 2023
Pertanyakan Gol Sananta Dianulir Wasit, Indra Sjafri Dorong VAR Digunakan di Asian Games
Aksi Ramadhan Sananta saat menghadapi Uzbekistan. (NOC Indonesia/Naif Al'As)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, mendorong agar video assistant referee (VAR) digunakan di Asian Games. Ini setelah gol Ramadhan Sananta dianulir oleh wasit dalam laga melawan Uzbekistan U-24.

Timnas Indonesia U-24 harus angkat koper dari cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022 Hangzhou, China. Kepastian ini didapat usai takluk 0-2 dari Uzbekistan, pada laga babak 16 besar Asian Games 2022 di Stadion Shangcheng Sports Centre, Kamis (28/9) sore WIB.

Baca Juga:

Hasil 16 Besar Asian Games 2022: Dikalahkan Uzbekistan, Timnas U-24 Angkat Koper

Tempat Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di IKN Nusantara Resmi Dibangun

Uzbekistan mencetak dua gol melalui Ersanov Sherzoo (93' dan 120+2'). Sebetulnya, Indonesia dapat mencetak gol melalui tandukan Ramadhan Sananta, usai memanfaatkan bola umpan tendangan bebas Rizky Ridho. Ini sebelum gol kedua Uzbekistan terjadi.

Sayang, wasit menganulir gol tersebut. Gol tersebut berbau offside. Namun, Indra Sjafri mempertanyakan hal tersebut.

"Pertandingan berjalan sesuai dengan gameplan yang dilakukan, ternyata kesalahan kecil yang membuat kami kebobolan," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga.

"Dan juga sebenarnya kita juga tidak tahu mengapa gol Sananta dianulir oleh wasit, entah itu offside atau apa. Seharusnya event sebesar Asian Games harus menggunakan VAR."

"Tetapi saya terima, saya ucapkan selamat kepada Uzbekistan. Uzbekistan tim baik dan bagus. Saya juga berterima kasih kepada pemain yang sudah berjuang penuh selama 2x45 menit plus perpanjangan waktu," tutupnya.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-24 mendapat kerugian setelah Hugo Samir mendapat kartu merah pada menit ke-112. Ia mendapat kartu merah setelah menyikut pemain Uzbekistan.

Hasil ini mengulang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, di mana Timnas Indonesia U-23 gagal di babak 16 besar.

Timnas indonesia u-23 Asian Games 2022 Hangzhou Asian games Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan